Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Anggota DPRD Surati Bupati Bulukumba

  • Whatsapp
Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Anggota DPRD Surati Bupati Bulukumba

Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Anggota DPRD Surati Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, UPEKS.co.id— Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Muhammad Tamrin, kirim surat terbuka
Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Minggu (10/1/21)..

Bacaan Lainnya

Dalam surat itu, anggota DPRD tersebut yang akrab disapa Puang Tamo, mengatakan kemungkinan pupuk akan  kembali langka di Bulukumba.

Hal itu karena saat ini sudah saatnya para petani memakai pupuk namun pupuk di tingkat pengecer belum tersedia  dengan alasan belum ada DO. Olehnya itu Tamrin berharap agar bupati mempertanyakan hal itu ke OPD yang  menangani.

Dia juga mengatakan, jumlah tanah pertanian produktif dan non produktif di Kabupaten Bulukumba tidak berubah  naik tapi malah berkurang, yang sejatinya tidak perlu ragu untuk melepaskan DO pupuk karena ketakutan salah  sasaran.

“Kenapa mesti ribet birokrasi penyediaan pupuk? Bukankah aturan dibuat untuk memudahkan, bukan  menyusahkan?. Bukankah pupuk bisa di drop walaupun belum ACC rdkk, persoalan penyesuaian kebutuhan bisa  menyusul dikemudian hari karena faktor darurat kebutuhan saudara kita (para) petani,” tulis Muhammad Tamrin.

Menanggap[i surat tersebut, Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali mengatakan, surat tersebut telah diteruskan  ke Kepala Dinas Pertanian Bulukumba untuk segera ditindaklanjuti.

“Surat tersebut Muhammad Tamrin, sudah saya teruskan ke Kadis Pertanian untuk ditindaklanjuti,” jelas Andi  Sukri, Senin (11/1/21). (sufri)

Pos terkait