AMDA-Indonesia dan AMSA-UMI Kirim Relawan Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Makassar

  • Whatsapp
AMDA-Indonesia dan AMSA-UMI Kirim Relawan Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Makassar

AMDA-Indonesia dan AMSA-UMI Kirim Relawan Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Makassar

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan diguyur hujan tanpa henti sejak pertengahan  hingga akhir bulan desember 2020.

Bacaan Lainnya

Keadaan ini menyebabkan sungai meluap dan ratusan rumah terendam banjir. Selain itu, banyak warga yang  harus mengungsi dan mengalami kerugian material.

Sebagai wujud kepedulian pada sesama,  Anggota AMDA (Association of Medical Doctor of Asia) Indonesia dan  AMSA (Asian Medical Students’ Association) UMI yang tergabung dalam Tim Relawan Medis FK UMI bersama  UP3M (Unit Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat) FK-UMI, Tim Bantuan Medis (TBM) 110 FK-UMI  dan Dewan Mahasiswa Profesi (DMP) serta KBMFK-UMI (Keluarga Besar Mahasisa Fakultas Kedokteran UMI)  ikut turun dan berpartisipasi memberikan bantuan pada beberapa daerah pasca banjir.

Tim Relawan Medis FK-UMI menyalurkan bantuan berupa pembagian makanan dan logistik secara langsung ke  lokasi pasca bencana banjir. Kegiatan dilaksanakan 22, 24 dan 25 Desember 2020. Lokasinya di daerah BTP,  Paccerekang dan Manggala.

Presiden AMDA Indonesia Prof. dr. H.Andi Husni Tanra, SpAn(KMN), Ph.D yang juga merupakan Ketua Bagian  Anastesi FK UMI menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang  terdampak banjir di daerah terkait.

”Selaion itu diharapkan akan memupuk rasa tanggung jawab dan kepudulian sosal serta sifat Humanis dari Calon  Dokter anggota AMSA Dan para dokter yang tergabung dalam AMDA,” ujar dr Husni Tanra. (rls).

Pos terkait