Ahli Waris Korban Gempa Mamuju Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Ahli Waris Korban Gempa Mamuju Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

MAJENE, UPEKS.co.id—Badan Pelayanan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan  memberikan santunan kepada ahli waris korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat. Yakni atas nama Marlia,  isteri almarhum Salmin, yang meninggal akibat gempa bumi di Mamuju.

Penyerahan santunan berupa santunan Kematian (JKM) berupa Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun  (JP) dari BPJS Ketenagakerjaaan Rp 58.695.890 serta Beasswa untuk anaknya, mulaai dari TK, SD, SMP sampai pada Perguruan Tinggi, maksimal Rp.87.000.000.

Bacaan Lainnya

Penyerahan santunan secara simbolis tersebut diserahkan oleh Bupati Kabupaten Majene, Lukman, didampingi  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Majene Ibu Hj. Hamsina bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat Iman M Amin kepada ahli waris.

Marlia, isteri Almaaruhm Salmin usai meneriba santunaan mengatakan, almarhum suamninya Salmin, merupakan  salah seorang karyawan Alfamidi yang menjadi korban Gempa Bumi Sulawesi Barat 6,2 SR.

Ia mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan.

Selain menerima uang santunan Marlia juga menerima  bantuaan logistic dari BPJS Ketenagakerjaan Sulbar serta bantuan dari logistik dari Pemda Majene.

“Almarhumah merupakan korban meninggal dunia pada saat bekerja, akibat gempa bumi susulan yang terjadi  pada Jumat, 15 Januair mata karena terharu.

Marlia juga mengaku kaget karena dirinya mendapatkan uang santunan Kematian (JKM) Jaminan Hari Tua (JHT)  dan Jaminan Pensiun (JP) dari BPJS Ketenagakerjaan dan santunan Beasiswa untuk anaknya.

“Almarhum Salmin suami saya tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja di perusahaan  Alfamidi di Mamuju. Saya juga benar-benar kaget dan tidak bisa berkata apa-apa saat kejadian dan menimpa  suami saya. Rencana saya sebagian lagi akan ditabung untuk keperluan sekolah, lebihnya buat anak saya kelak,”  kata Marlia, janda yang memiliki 1 orang anak yang masih berumur 17 hari.

Sementara itu Bupati Majene, Lukman memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Sulbar yang telah  memberikan perhatian kepada ahli waris korban gempa di Mamuju dan Majene, BPJS Ketenagakerjaan bergerak cepat untuk memberikan santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Beasiswa kepada  ahli waris.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan dan dengan santunan ini diharapkan  dapat membantu dan dijadikan modal usaha nantinya,” katanya.(Alim).

Pos terkait