ANEKA

2020, Kalla Toyota Optimis Catat Penjualan 30,6 Persen di Sulsel

2020, Kalla Toyota Optimis Catat Penjualan 30,6 Persen di Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kalla Toyota yang merupakan main dealer merk Toyota di Indonesia berhasil  memimpin pasar otomotif di Sulsel.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Kalla Toyota optimis mencatat pangsa pasar 30,6 persen dari total  penjualan mobil di Sulawesi Selatan sapanjang tahun 2020.

“Dari data penjualan yang Kalla Toyota rampung hingga hari ini, sudah bisa diperkirakan market share mencapai  30,6 persen untuk wilayah Sulsel. Di wilayah Sultra, Kalla Toyota unggul dengan perolehan 28,9 persen.

Di wilayah Sulteng juga unggul mencapai 39,7 persen. Dan untuk wilayah Sulbar, kami masih melakukan rekapan  menyeluruh,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Lebih lanjut, terlihat fluktuasi penjualan yang cukup positif di tiga bulan terakhir. Periode Oktober, November, dan  Desember 2020, Kalla Toyota mengalami peningkatan market share. Di bulan Oktober, Kalla Toyota memperoleh  market share 21,6 persen.

2020, Kalla Toyota Optimis Catat Penjualan 30,6 Persen di Sulsel

Di bulan November naik menjadi 35,7 persen, dan di bulan Desember kembali naik mencapai 39,7 persen. Kalla  Toyota optimis akan kembali menguasai pangsa pasar di tahun 2021 mendatang.

“Jika dilihat dari sektor penjualan, passenger car menjadi sektor yang menyokong penjualan terbesar Kalla Toyota.  Kalla Toyota mencatat sebesar 40,7 persen minat masyarakat Sulawesi Selatan akan sektor passenger car ini,”  ujarnya.

Sementara itu, Toyota Avanza, Rush, dan Calya kemudian menjadi tiga unit andalan yang memperoleh penjualan  unit terbanyak. Toyota Avanza memimpin market share dengan perolehan 39,83 persen. Toyota Rush dengan  perolehan 52,33 persen, dan Toyota Calya yang mencapai 53,36 persen.

“Ketiga unit unggulan Kalla Toyota ini juga berhasil memimpin market share di masing-masing kelasnya,”  tambahnya.

“Toyota Avanza selama kurang lebih lima belas tahun mampu bertahan memegang teguh mahkota sebagai mobil  terlaris. Meskipun banyak pendatang baru di segmennya, Toyota Avanza tetap menjadi legenda mobil keluarga  masyarakat Indonesia sesuai dengan taglinenya Part of Indonesia’s’ Greatness,” pungkasnya. (mit).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top