16 Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sidrap, 2 Sembuh dan 1 Meninggal

  • Whatsapp
16 Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sidrap, 2 Sembuh dan 1 Meninggal

SIDRAP UPEKS.co.id—- Di Bumi Nene Mallom Sidrap,aktivitas warga dinilai menonjol yang dapat mengundang  kerumunan dan keramaian.

Hal ini menjadi pemicu terhadap meningkatnya penyebaran covid-19 Sidrap, dan selain itu diabaikannya protokol  kesehatan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona Disease atau covid-19 Sidrap, menjadi kunci dan  benteng untuk memutus mata rantai penyebarannya. Peningkatan covid-19 Sidrap ini menjadi bukti, dengan  adanya data terkonfirmasi covid-19.

Hari ini, Selasa, 26 Januari 2021, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap sebanyak 16 orang,  dan 2 orang di nyatakan sembuh.

Selain itu, juga ada duka, pasalnya 1 orang positif covid-19 Sidrap meninggal dunia, ia adalah warga Baranti Kec.  Baranti Kab. Sidrap.

Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Dr. Ishak Kenre saat di konfirmasi, Selasa Malam, 26  Januari 2021 pukul 21.20 WITA melalui ponselnya.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan hingga hari ini kasus terkonfirmasi covid-19 Sidrap sudah mencapai 770 orang,  Sembuh 542 atau 70 persen dan meninggal 15 orang.

Di jelaskan Ishak Kenre bahwa ke 16 orang terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap, itu tersebar di Lima Kecamatan di  Sidrap, mereka di antaranya Kecamatan MaritenggaE (6), Tellu LimpoE (2), Wt Pulu (4), Panca Rijang (1) dan  Baranti (2).

Sementara untuk data kesembuhan sebanyak 2 orang dan masing-masing dari Baranti Kec. Baranti.

Sementara umtuk penanganan dan perawatan itu masih menyisahkan 213 orang aktif positif covid-19, diantaranya 188 orang Isolasi Mandiri, 17 orang di Rawat Rumah Sakit, dan 8 orang Duta Covid-19.

Untuk itu kata Ishak Kenre, dengan melihat perkembangan terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap, itu di butuhkan  Kewaspadaan, kesabaran dan kepatuhan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

Olehnya itu kami dari satgas penanganan covid-19, takkan pernah berhenti dan bosan untuk memberikan edukasi  kepada warga untuk tetap mematuhi imbauan Pemerintah dan penerapan Protokol kesehatan.

Lanjut Ishak Kenre, utamanya dalam penggunaan masker saat keluar rumah, biasakan diri rajin mencuci tangan  dengan sabun dan Menjaga jarak atau hindari tempat kerumunan, ungkap Ishak Kenre.

Untuk itu kata Ishak Kenre, ia pesan kepada warga untuk jaga Imun, berolah raga secara teratur dan bardoa, serta  jaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan, dari penyebaran virus covid-19, mari bersama melawan covid-19, urai  Ishak Kenre. (Risal Bakri).

Pos terkait