Tim Penguji Nilai Implementasi Aksi Perubahan Ahkam Basmin, Keren

  • Whatsapp
Tim Penguji Nilai Implementasi Aksi Perubahan Ahkam Basmin, Keren

Tim Penguji Nilai Implementasi Aksi Perubahan Ahkam Basmin, Keren

LUWU.UPEKS.co.id—Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Regional Makassar, TR Fahsul Falah  mengatakan, Sekretaris BKPSM Luwu sangat luar biasa bahkan bisa dikatakan keren.

Bacaan Lainnya

Pasalnya dia benar-benar mampu mengimplementasikan Pelatihan Kempimpinan Administrator (PKA) yang pernah diikutinya salah satu Iplementasinya yakni Manajemen Talenta PNS (MANTAP).

Pujian ini dilontarkan saat menguji putra Bupati Luwu itu, di kantor PPSDM Regional Makassar, Rabu(02/12).

Fahsul Falah mengatakan, kami dari tim penguji datang untuk melihat hasil dari Latpim Ahkam Basmin selama ini  seperti apa, ternyata beberapa video yang ditunjukkan terlihat aksi perubahan sebagai tindak lanjut dari latpimnya  dia implementasikan luar biasa kerena pokoknya keren deh.

Ia pun yakin BKPSDM Luwu memiliki unsur pimpinan seperti Ahkam Basmin akan mengalami kemajuan dilihat  caranya membuat program dan terobosan. Salah satunya yang sudah dilakukan adalah Uji Kompetensi pada ASN  di Luwu bagi para Kabag.

Ujian ini merupakan salah satu persyaratan dalam menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Pusat  Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) regional Makassar.

Sekretaris BPKSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin selaku administrator mengatakan Rancangan aksi  perubahan sesungguhnya bukanlah sebuah kerja individual dan akan sulit terlaksana tanpa bantuan banyak pihak  yang tak mungkin di sebutkan satu persatu.

“Tanpa ada bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak akan sulit menyelesaikan tugas ini, termasuk kepada pak  bupati dan Kaban BKPSDM selaku mentor saya sangat membantu”ujarnya.

Diketahu Pujian yang sama pernah dilontarkan Kepala LAN RI, Makassar Andi Taufik beberapa waktu lalu saat  pembukaan MANTAP di Rujab Bupati Luwu

Menurutnya, Manajemen Talenta PNS menjadi salah satu prioritas nasional, dalam mendukung pembangunan  sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 3/2020  tentang Manajemen Talenta ASN, menjadi pedoman/rujukan bagi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan upaya akselerasi reformasi manajemen SDM Aparatur di lingkungan instansinya  masing-masing.

Selain Ahkam 14 pejabat dari Luwu yang juga ikut pada ujian ini adalah beberapa diantaranya, Makkkawaru dari  DPMD, Mahfud dari PUPR dan Kasmaruddin dengan implementasi perubahannya SIMANJA. (echa).

Pos terkait