Terjaring Razia Masker, Seorang Guru Bersitegang Petugas Satpol PP

  • Whatsapp
Terjaring Razia Masker, Seorang Guru Bersitegang Petugas Satpol PP

Terjaring Razia Masker, Seorang Guru Bersitegang Petugas Satpol PP

MAJENE, UPEKS.co.id—Seorang pengendara di Majene terlibat adu mulut dengan petugas Satpol PP, saat  terjaring razia operasi tertib masker di jalur trans Sulawesi, tepatnya depan kantor Kesbang Pol Majene, Rabu (2/12/2020).

Bacaan Lainnya

Pengendara yang diketahui bernama Syarifuddin bekerja sebagai guru di salah Sekolah Menengah Kejuruan di  Majene ini. Dia kedapatan melanggar aturan wajib masker saat petugas Satpol PP Majene melaksanakn operasi yustisi di jalan raya.

Kepada petugas, pengendara yang mengaku sebagai guru itu pertanyakan surat tugas kepada petugas Satpol PP  dalam melakukan operasi masker di jalan.

”Mana bukti fisiknya dari pihak pamong praja dalam melakukan razia, coba perlihatkan, dan bukannya saya tidak  pakai masker, tertap pakai masker, hanya kalau pakai masker itu bisa-bisa kita kena penyakit,” kata Syarifuddin  dengan nada sedikit menantang petugas.

Menanggapi hal itu, salah seorang petugas Satpol PP Mustapa menjelaskan, pihaknya hanya menjalankan tugas  untuk menindak pelanggar protokol kesehatan. Pasalnya pengendara tersebut tidak menggunakan masker.

“Saat terjaring petugas, pengendara tersebut menurunkan maskernya di bagian dagu, setelah dihentikan  kendaraannya dia tidak terima dan menanyakan surat tugas kepada kami, padahal seharusnya dia paham aturan, apalagi seorang guru,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Satpol PP Majene, Zainal Arifin dikonfirmasi membenarkan, ada salah seorang  pengendara yang protes terhadap petugas saat terjaring operasi yustisi protokol Covid-19.

“Iya tadi ini ada pengendara yang mengaku bekerja sebagai guru protes karena kedapatan tidak pakai masker.  Kemudian operasi hari ini, tercatat ada sekitar 60 pelanggar yang terjaring dalam operasi yustisi tertib masker.  Para pelanggar kita berikan sanksi social,”kata Zainal.(Alimukhtar).

Pos terkait