MAKASSAR CITY

Serahkan SK  Pada 179 CPNS, Bupati Luwu Berpesan Jangan Berpolitik

Serahkan SK  Pada 179 CPNS, Bupati Luwu Berpesan Jangan Berpolitik

Belopa, Upeks.co.id–Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib melaksanakan tugas dengan baik, mengabdi pada negara dan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, memiliki karakter yang mampu melakukan perubahan dan meninggalkan metode lama, diantara itu satu yang terpenting ASN jangan berpolitik, hal ini disampaikan Bupati Luwu, Doktor, Drs Basmin Mattayang, BA, Mpd, saat memberi sambutan saat penyerahan SK pada 179 CPNS itu

Lanjutnya, sebagai CPNS yang akan menjadi ASN jangan jual harga diri masuk arena politik. Fokuslah menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat. Amanahlah dalam bekerja agar terlihat rasa syukur dapat menjadi CPNS.

Bupati juga berpesan, agar para CPNS berupaya semaksimal mungkin tidak melakukan kekeliruan, wibawa sebagai ASN harus terlihat. “Saya pesankan juga pada kadis kesehatan agar memberikan pelatihan karakter pada CPNS medis agar memberi pelayanan pada masyarakat dengan baik”ujarnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Rani, mengatakan tahap selanjutnya pemberian pelatihan dasar. Pada masa percobaan selama satu tahun itu mereka akan dinilai apakah tidak pernah diberikan sanski berat maupun sedang.”kemungkinan mereka gagal jadi PNS itu masih ada kalau lakukan kesalahan karena satu tahun menjadi evaluasi mereka”ujarnya

Diketahui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, mengagendakan penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2019, Senin, (07/12)

Kepala BKPSDM Luwu, H. Sulaiman, kepada menyampaikan jumlah CPNS yang menerima SK CPNS sebanyak 179 orang.

“Semuanya ada 179 orang, Ini sesuai surat BKPSDM yang saya tandatangani langsung, nomor surat 800/722/BKPSDM/XII/2020,” ungkapnya.

Penyerahan SK ini menyusul ditetapkannya Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 oleh Kantor Regional IV BKN Makassar.

Diterangkan Kepala BKPSDM Luwu, SK CPNS yang diterima adalah SK 80 persen. “Nanti setelah lulus diklat latihan dasar CPNS baru diangkat sebagai PNS atau 100 persen,” terangnya.

Penyerahan SK CPNS ini dilaksanakan di aula pertemuan rumah jabatan Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.  penyerahan SK akan dilakukan langsung oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang.

Kepala BKPSDM mengingatkan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID 19 maka, kepada CPNS agar mengedepankan protocol kesehatan dengan menjaga jarak dan tata tertib serta menggunakan masker atau alat pelindung diri lainnya.

Wajah para CPNS yang menerima SK terlihat berseri, mereka menggunakan seragam korpri. Diantara mereka ada yang terlihat ditemani oleh keluarga ada pula yang tidak. (echa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top