MAKASSAR CITY

Sasar Pasar Sentral, Satuan Sabhara Polres Takalar Pantau Penerapan Prokes

Sasar Pasar Sentral, Satuan Sabhara Polres Takalar Pantau Penerapan Prokes

TAKALAR, UPEKS.co.id–Warga semakin dihantui dengan keberadaan namanya covid 19 hingga saat ini masih terus menjadi attensi pihak perintah secara terstruktur.

Berbagai upaya dilakukan dengan melibatkan TNI,Polri dan Satpol tujuannya untuk memerangi penyebaran virus covid 19,namun masyarakat masih bel sadar akan bahaya di timbulkan terhadap virus asal Wuhan Cina.

Sementara pihak  satuan sabhara Polres Takalar menyasar pasar sentral Takalar untuk memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Jl. Poros Takalar-Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Obvit Satuan Sabhara Polres Takalar Ipda Syuryadi Syamal, S.Psi.

Pemantauan dilakukan untuk melihat ketaatan masyarakat dalam menerapkan Prokes terutama ditempat-tempat keramaian.

Selain memantau, Kanit Obvit Ipda Syuryadi Syamal bersama Tim juga memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar Prokes.

“Kegiatan,  ini telah rutin dilaksanakan untuk membangun kedisiplinan masyarakat mematuhi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.”terangnya.

Sasar Pasar Sentral, Satuan Sabhara Polres Takalar Pantau Penerapan Prokes

Salah satu warga Takalar untuk memutus mata rantai Penyebaran covid tersebut ,perlu ada tindakan atau aksi yang dilakukan oleh pihak pemerintah,terhadap prilaku masyarakat tidak taat aturan.

“Kalau hanya  sekdar himbauan ke masyarakat tidak mampan,apalagi berupa anjuran jaga kesehatan pake masker,sebab masyarakat atau warga banyak tidak disiplin,pada hal demi kabaikan kita bersama”ujarnya.

Pihak pemerintah ada ketegasan berupa sangsi ke masyarakat,sebab saya selama ini tidak berefek justru warga senang di berikan sangsi seperti menyanyi  atau Push Masyarakat tidak bergeming.

“Perlu juga diingat bahwa salah satu cara bisa memutus mata rantai penyebaran virus adalah kesadaran masyarakat terhadap banyaknya warga yang meninggal akibat dari Covid-19 tersebut.”ujar Daeng Tarang.

Diketahui warga yang yang terkena virus Covid 19,terus mengalami peningkatan sangat siginifikan,sehingga semua unsur wajib melakukan sosialisi dan melakukan pengawasan terhadap ketaatan warga memutus marantai virus Corona atau covid 19.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top