ANEKA

Prof Rudy: Jangan Kendorkan Prokes Selama Pilkada

Prof Rudy: Jangan Kendorkan Prokes Selama Pilkada

MAKASSAR, Upeks–Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menghadiri apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara dan perhitungan suara pada pemilu Walikota dan Wakil Walikota 2020 di lapangan Karebosi Makassar, Senin (7/12/2020)

Apel pergeseran pasukan diselenggarakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil beserta sarana prasarana yang diterjunkan dalam rangka mengsukseskan Pilkada tahun 2020.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana menjelaskan menghadapi, mengamankan dan mengawal tahapan Pilkada yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang, pihak Polri telah mengerahkan kekuatan sebanyak 2.692 personel untuk mengawal rangkaian tahapan pemungutan dan perhitungan suara pada pilwakot Makassar.

“Tidak hanya itu kita juga sudah menyebar anggota-anggota kita untuk melaksanakan PAM TPS. Sebanyak 1.568 bergabung bersama unsur kekuatan-kekuatan BKO baik itu dari Polda maupun dari Brimob Nusantara,” kata Kombes Pol Witnu usai memimpin apel.

Prof Rudy: Jangan Kendorkan Prokes Selama Pilkada

Dikesempatan itu Kombes Pol Witnu juga mengapresiasi Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin bersama forkopimda yang telah mengsupport penuh seluruh rangkaian kegiatan pengaman jelang Pilwalkot.

“Di sini Pak Pj Walikota hadir bersama Pak Dandim Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, sebagai tandem Polri di lapangan untuk terus membuat suasana sejuk di Kota Makassar ini sampai dengan hari H pencoblosan agar tetap berjalan dengan sehat, damai, aman dan demokratis,” ujarnya

Sementara itu Pj Walikota Prof Rudy Djamaluddin mengimbau kepada seluruh warga kota Makassar untuk menerapkan aturan protokol kesehatan utamanya menghindari kerumunan jelang pencoblosan pilwalkot hingga perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kami sangat mendukung himbauan dari bapak Kapolrestabes tidak memberikan ijin perkumpulan-perkumpulan sifatnya masif banyak orang, bahkan sampai ratusan. Marilah kita rayakan Natal dan tahun baru berkumpul bersama keluarga dan handai taulan dengan tetap menjaga aturan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” terangnya.(a)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top