Pj Sekda Gowa Ajak Pemuda Manfaatkan Kompetensi Dalam Diri

  • Whatsapp
Pj Sekda Gowa Ajak Pemuda Manfaatkan Kompetensi Dalam Diri

Pj Sekda Gowa Ajak Pemuda Manfaatkan Kompetensi Dalam Diri

GOWA, UPEKS.co.id–Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina memberikan motivasi bagi puluhan  pemuda Kelurahan Parangbanoa.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikannya saat   Sosialisasi Peranan Pemuda dalam Menghadapi Era Millenial dan Pergaulan Bebas di Kantor Lurah Parangbanoa  Kecamatan Pallangga, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan saat ini banyak pemuda di Indonesia yang terpengaruh dengan pergaulan bebas, sehingga dirinya  mengajak para pemuda di Parangbanoa untuk mengasah kompetensi yang ada pada dalam dirinya untuk tidak  terjerumus pada hal itu.

“Para pemuda sekarang ini yang akan menjadi penerus Kabupaten Gowa. Apa salahnya mulai dari sekarang  manfaatkan kompetensi diri dan lingkungan yang ada disekitar,” katanya.

Selain itu, Kamsina memberikan masukan untuk membuat kelompok sesuai kemampuannya misalnya dibidang  pertanian, perikanan, maupun seni.

“Sebaiknya buat kelompok yang bisa mewujudkan hal itu. pasti pemuda disini ada yang mungkin sama lulusan dan  skill yang dikuasai. Contoh jika di perikanan kita bisa bantu dengan memberikan bantuan bibit ikan nila atau lele,”  imbaunya.

Sementara Lurah Parangbanoa Kecamatan Pallangga, Muhammad Idrus mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk  mencegah pemuda melakukan perkawinan dibawah umur dan menjauhi pergaulan bebas. Menurutnya pemuda  saat inilah yang akan melanjutkan roda pemerintahan khususnya di Kabupaten Gowa.(Sofyan)

Pos terkait