Personel TNI AL di Makassar Ikuti Bintek Fungsi Perawatan Personel dan Sosialisasi PPMD TNI AL

  • Whatsapp
Personel TNI AL di Makassar Ikuti Bintek Fungsi Perawatan Personel dan Sosialisasi PPMD TNI AL
Makassar, Upeks.co.id–Sebanyak 50 Personel TNI AL di Makassar mengikuti Pembinaan Teknis (Bintek) Fungsi Perawatan Personel dan Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL menggunakan dana Tabplin bertempat di Aula Ladokgi Yos Sudarso Makassar, Rabu (02/12/2020).
Bintek ini dihadiri oleh Tim dari Diswatpesal dan Diskual, Ketua Tim yaitu Kolonel Laut (KH/W) Dra. Martatik Widiyati,  M.M., CHRMP, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasubdis Jahpers Diswatpersal.
Dalam sambutan Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, S.T., M.M., yang dibacakan oleh Kolonel Martatik menyampaikan pembinaan teknis perawatan personel merupakan kegiatan memberikan pemahaman dan untuk bimbingan pelaksanaan tugas secara teknis kepada personel TNI Angkatan Laut dalam penyelenggaraan fungsi perawatan personel (Watpers).
“Saya perintahkan kepada para peserta Bintek fungsi Watpers ini untuk sungguh-sungguh memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemapar dan apabila ada yang tidak dimengerti agar ditanyakan sampai kalian semua mengerti terhadap materi yang diberikan”, ujarnya saat membacakan sambutan Kadiswatpersal.
Sambutan Danlantamal VI Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy ChandraT., S.T., menyampaikan pembinaan teknis fungsi perawatan personel merupakan bentuk perhatian pemimpin agar seluruh personel memahami hak dan kewajiban terkait fungsi watpers agar dapt mengurus hak-haknya sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang tepat dan benar.
“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat menyimak dan memanfaatkan bintek dan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, tanyakan tentang hal-hal yang belum dimengerti sehingga setelah pelaksanaan kegiatan ini diharapkan saudara akan memiliki pengetahuan yang benar akan tentang mekanisme dan prosedur cara mendapatkan hak-haknya sebagai prajurit dan PNS TNI AL”, ujar  Aspers Danlantamal VI.
Hadir dalam acara ini, Ka Kuwil Lantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI, Ka. Akun Lantamal VI, Karumkit Jala Ammari/diwakilkan dan Kaladokgi Yos Sudarso Mks/diwakilkan serta personel Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, Rumkital Jala Ammari dan Ladokgi Yos Sudarso Makassar serta Sekesal Makassar.(rls)

Pos terkait