ANEKA

Personel Batalyon C Pelopor Evakuasi Atap Bangunan di Poros Selayar

Personel Batalyon C Pelopor Evakuasi Atap Bangunan di Poros Selayar

SELAYAR, UPEKS.co.id — Angin kencang disertai hujan lebat yang melanda Kabupaten Selayar menyebabkan  atap bangunan yang terbuat dari konstruksi baja ringan rubuh dan terbang hingga menutupi badan jalan poros  Appabatu Desa Parak Kecamatan Bontomanai Kabupaten Selayar, Selasa (8/12/20).

Akibat kejadian ini, jalan poros yang menghubungkan antara Kota Benteng menuju pelabuhan penyeberangan  Pamatata tertutup dan menyebabkan kemacetan panjang.

Menerima informasi tersebut Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang sedang melaksanakan  BKO Polres Selayar dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020, bergerak cepat membantu proses  evakuasi atap bangunan yang rubuh itu.

Pergerakan Personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Selayar membantu proses evakuasi atap bangunan rubuh  ini pun dilakukan berdasarkan permintaan dari Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, selaku  pengguna kekuatan Personel Brimob selama menjalankan BKO di Kepulauan Selayar.

Personel Batalyon C Pelopor Evakuasi Atap Bangunan di Poros Selayar

“Kebetulan Personel Polres Selayar kebanyakan sedang menjalankan tugas pengamanan Pilkada Serentak di  pulau-pulau terluar di kabupaten Selayar, jadi saya meminta bantuan dari Personel Brimob Batalyon C Pelopor  yang sedang melaksanakan BKO untuk membantu proses evakuasi ini,” kata Kapolres Selayar.

Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,  S.Sos. Danyon C Pelopor mengatakan, kendali kekuatan Brimob ketika di wilayah BKO berada pada Kapolres  setempat.

” Benar tadi pagi Personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Selayar membantu pihak terkait mengevakuasi atap  bangunan warga yang rubuh di jalan poros Kabupaten Selayar, ” jelas Ichsan.

“Meskipun tugas utama kami disana adalah melakukan Pam Pilkada Serentak, tapi sebagai wujud dari Bhakti  Brimob Untuk Masyarakat, kami juga dapat menjalan tugas kemanusiaan di wilayah Back up kami,” tambah Ichsan.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menambahkan,  pergerakan pasukan Brimob Satbrimob Polda Sulsel sangat fleksibel dan dinamis yang mencerminkan lambang  kebanggaan Brimob yaitu Roda Kompas.

“Jadi dimana pun kami berada, filosofi Roda Kompas yang menjadi lambang dari Korps Brimob tetap kami  pedomani demi mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Sehingga kami dapat dengan luwes menerima tugas yang menjadi bagian dari kemampuan kami, ” tutup Anis.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top