SULAWESI SELATAN

Perayaan Natal 2020 Dirayakan Siang Hari

Perayaan Natal 2020 Dirayakan Siang Hari

KOLAKA,UPEKS.co.id—Dengan memperhatikan perkembangan masyarakat Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) terkonfirmasi positif semakin meningkat, maka berdasarkan keputusan rapat Gugus tugas (Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka bersama Forkopimda nomor 3362/C.19/2020 memutuskan beberapa hal, pertama perayaan Natal tahun 2020 dilaksanakan pada siang hari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan(Prokes).

Kedua perayaan natal yang dilaksanakan di gedung gereja maksimal 50 persen dari kapasitas gedung. Selanjutnya tidak ada kegiatan pada malam hari yang dapat menimbulkan kerumunan. Begitupun halnya prosesi akad nikah disarankan dilakukan pada Kantor Urusan Agama(KUA) kecamatan masing-masing dengan jumlah pendamping 7 orang.

Kegiatan pesta pernikahan atau kegiatan sosial lainnya tidak diperkenankan pada malam hari dengan tetap menjalankan Prokes. Keputusan ini berlaku berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, lurah sampai desa.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Kolaka Sultra H Mustajab kepada media ini melalui WhatsAppnya pada (19/12/20).

Lanjut Mustajab bahwa terkait masalah penertiban Prokes di lapangan nantinya pihak Satgas akan turun lapangan melakukan penertiban dengan melakukan operasi Yustisi di ruang publik dengan melibatkan langsung TNI, Polri, Pol PP dan BPBD.

“Menyikapi semakin meningkatnya masyarakat Kolaka, maka penerapan Prokes di ruang publik semakin diperketat dilaksanakan langsung oleh TNI, Polri, Sat Pol PP dan BPBD. Dan anggaran operasionalnya di lapangan masih cukup memadai,”ujar Mustajab Asisten II Setda Kolaka.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top