SULAWESI SELATAN

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Selayar Ikuti Peringatan HUT Ke 21 DWP Secara Virtual 

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Selayar Ikuti Peringatan HUT Ke 21 DWP Secara Virtual 

Selayar, Upeks.co.id – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti Peringatan HUT ke-21 DWP Tahun 2020 secara virtual, Senin (7/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut secara online Penasihat utama DWP, Ketua umum DWP, Penasihat IPP DWP Provinsi dan Kabupaten, serta Ketua Umum TP PKK.

Ketua Umum DWP, Erni Tjahyo Kumolo, menyampaikan dalam sambutannya bahwa DWP hadir untuk menjalin silaturahmi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Indonesia dan organisasi wanita lainnya.

“Semoga dengan perayaan HUT seperti ini kita tetap semangat dalam berkarya dan berorganisasi meski di tengah pandemi dan harus dilakukan secara online dengan segala keterbatasan. DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar saat ini dengan jumlah anggota empat juga yang beranggotakan istri ASN dan ASN perempuan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap bahwa keberadaan anggota DWP bersama keluarganya menjadi role model dan simpul pemersatu bangsa,” lanjut Erni.

Di acara yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, sebagai keynote speaker pada acara tersebut memberikan selamat kepada DWP.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Selayar Ikuti Peringatan HUT Ke 21 DWP Secara Virtual 

“Selamat atas peringatan HUT ke-21 DWP. Semoga kedepannya DWP terus menjadi organisasi yang inovatif, kreatif, dan berkualitas dalam mendorong peran perempuan dalam pembangunan bangsa,”papar Gusti.

Sementara itu, Sekretaris DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Emmy Opu Odding, menyampaikan dalam wawancaranya bahwa pengurus harus lebih aktif dan produktif.

“Organisasi ini berusaha berperan aktif dalam melawan praktik kekerasan terhadap perempuan, memajukan pendidikan, dan melawan budaya korupsi. Kita juga berharap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi ini pengurusnya bisa lebih aktif dibanding tahun-tahun sebelumnya karena kegiatan yang dilakukan juga untuk menjaga citra yang baik bagi wanita yang merupakan istri sekaligus pendamping aparat pemerintah di tengah masyarakat yang dinamis,” tambah Emmy.

Peringatan HUT ke-21 DWP Tahun 2020 tersebut dirangkaikan dengan webinar yang menghadirkan Nurhayati Subakat merupakan Founder sekaligus Chief Executive Officer PT Paragon Technology and Innovation, perusahaan yang mengelola merek kosmetik Wardah, Make Over, Emina, dan perawatan rambut Putri. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top