ANEKA

Pecahkan Rekor, Adnan-Kio Raih Dukungan 90,91 Persen

Pecahkan Rekor, Adnan-Kio Raih Dukungan 90,91 Persen

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Pasangan calon (Paslon) petahana Bupati Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan  Purichta Ichsan – H. Abdul Rauf Malagani (Adnan-Kio) menang mutlak versi hitung cepat Lingkaran Survei  Indonesia (LSI) Denny JA.

“Selamat kepada bapak Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio untuk menjabat periode kedua  jabatannya,” kata Astariadi Kurniawan, Manager Strategi LSI Denny JA, saat mengawali konferensi pers hasil  perhitungan cepat Pilkada Kabupaten Gowa di Mercure Hotel, Rabu (9/12/2020) sore.

Astariadi menuturkan, hasil hitung cepat Adnan-Kio memperoleh 90,91 persen dukungan suara dan kolom kosong  berkisar 9,09 persen dari 96,23 persen data yang masuk.

Dia menyakini, perolehan suara Adnan-Kio memecahkan rekor sebagai dukungan terbesar pada Pilkada  kabupaten/kota serentak di Sulsel.

“Pecahkan dukungan terbesar Pilkada di sulsel. Rekor sebelumnya pada 2013 (Pilkada Bantaeng) untuk  dukungan Gubernur sekarang,” katanya.

Adapun margin eror hanya berkisar satu persen. Karena itu, hasil hitung cepat ini diyakini tak akan berbeda jauh  dengan keputusan KPU nantinya.

Lanjut Astariadi, partisipasi pemilih pun meningkat pada Pilkada Kabupaten Gowa kali ini. Partisipasi naik menjadi  77,45 persen dari 66 persen pada Pilkada sebelumnya.

Menurutnya, peningkatan partisipasi memiliki korelasi dengan tingkat kepuasan atas kepemimpinan Adnan-Kio  periode pertama.

Usai jumpa pers di tempat yang sama, Adnan mengatakan, Pilkada ini menjadi ajang evaluasi bagi  kepemimpinannya bersama Kio.

“Pilkada ini sebagai ajang evaluasi. Bagi petahana berlaku punishment dan reward,” tandasnya. (rul).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top