Lukman Bakal Dilantik Jadi Bupati Majene, Gantikan Almarhum Fahmi Massiara

  • Whatsapp
Lukman Bakal Dilantik Jadi Bupati Majene, Gantikan Almarhum Fahmi Massiara

Lukman Bakal Dilantik Jadi Bupati Majene, Gantikan Almarhum Fahmi Massiara

MAJENE, UPEKS.co.id—Usai menjalankan cuti kampanye karena ikut pilkada 2020, wakil bupati Majene periode  2016-2021, Lukman bakal dilantik jadi bupati Majene, menggantikan almarhum Fahmi Massiara.

Bacaan Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene telah memberhentikan bupati Majene almarhum Fahmi  Massiara yang berhalangan tetap, melalui rapat paripurna, selanjutnya DPRD mengajukan surat usulan  pergantian bupati Majene.

Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado menyebutkan, setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,  serta melakukan rapat paripurna DPRD, selanjutnya DPRD Majene telah bersurat ke Gubernur Sulbar yang selanjutnya diteruskan ke Kemendagri.

“Artinya, wakil bupati Majene pak Lukman yang saat ini masih cuti kampanye Pilkada 2020 bakal dilantik jadi bupati  Majene di sisa masa jabatan hingga pelantikan bupati Majene berikutnya. Jadi pak Lukman masa jabatannya  hingga bulan Juni 2021 mendatang,” terang Salmawati,Rabu (2/12/2020).

Salmawati mengatakan, bahwa hasil rapat yang dilakukan di DPRD sudah sesuai aturan bahwa bupati jika  berhalangan tetap atau meninggal dunia, mengundurkan diri, tersangkut kasus itu diajukan surat pergantian,

“Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ini atau pada 6 Desember2020, pak Lukman akan dilantik jadi  bupati Majene dan akan langsung menjabat bupati bukan lagi sebagai wakil bupati. Secepatnya harus dilakukan pelantikan untuk menghindari kekosongan saat tanggal 5 Desember nanti karena jabatan Pjs sudah
berakhir,” imbuhnya.(Alimukhtar).

Pos terkait