SULAWESI SELATAN

Kapolda Sulsel: Masyarakat Jangan Takut Salurkan Hak Pilihnya

Kapolda Sulsel: Masyarakat Jangan Takut Salurkan Hak Pilihnya

 

Malili, Upeks.co.id–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen (pol) Merdisyam mengharapkan pemilihan kepala daearah di 12 kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan tahun 2020 berjalan aman, tertib dan demokratis. Hal itu diungkapkan Merdy saat bertandang ke Luwu Timur, Senin (07/12/2020) siang tadi.

 

Kunjungan Kapolda Merdy di Luwu Timur untuk memastkan pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Batara Guru (Luwu Timur) berjalan aman dan kondussif. “ Kami telah menyiapkan personil kepolisian secara maksimal di sejulah daerah yang berpilkada. Mereka akan bertugas di pos yang telah ditetapkan, termasuk Luwu Timur. Saya berharap masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya tanpa tekanan sehingga pilkada berlangsung aman dan lancar. Jadi saya meminta agar suasana kamtibmas yang kondusif tetap dipelihara. Masyarakat tidak usah takut datang ke TPS karena kami telah memaksimalkan pengamanan,” ungkap Merdy kepada Upeks di Mapolres Luwu Timur.

 

Dalam kunjungannya di Luwu Timur, kapolda Merdy juga menyambangi kantor komisi pemilihan umum (KPU) serta gudang logistik KPU di kawasan Puncak Indah Malili. Di tempat ini Kapolda berbincang dengan komisoner KPU Luwu Timur Muhammad Abu dan memantau kesiapan logistik sekaligus distribusi surat suara ke pelosok desa yang dimulai hari ini.

 

Usai menyambangi KPU, mantan kapolda Sultra ini lalu bertandang ke Mapolres Luwu Timur untuk mengikuti video confrence dengan Wakapolri perihal persiapan sejumlah daerah yang akan menggelar pilkada 9 Desember 2020.

 

Dari Luwu Timur kapolda Merdy bertolak ke Luwu Utara dalam rangkaian agenda yang sama. “ Semoga pesta demokrasi kali ini berjalan lancar dan aman dan masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya secara demokratis,” pungkas Kapolda Sulsel. (Aco).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top