ANEKA

Jelang Tutup Tahun 2020, AHM Bantu Tuna Netra dan Yatim Piatu

MAKASSAR.UPEKS.co.id—PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya membantu masyarakat dikala pandemi melalui donasi paket sembako yang didistribusikan hingga penghujung tahun 2020.

Sebanyak 2.095 paket dibagikan di bulan terakhir tahun ini kepada kelompok masyarakat yang terdampak  signifikan oleh Covid-19, seperti kelompok masyarakat tuna netra dan juga anak-anak yatim piatu.

Paket sembako ini didistribusikan secara bertahap pada hari Selasa (15/12) di Panti Demas, Sumur Batu. Anggota  Panti Demas yang menyediakan layanan pijat kesehatan ini terkena dampak pandemi secara signifikan karena  terjadi penurunan terhadap permintaan jasa yang mereka tawarkan.

Turut dapat bantuan, Yayasan Mitra Netra Lebak Bulus, panti asuhan yang dibina Rumah Zakat, serta para atlet  disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Provinsi DKI Jakarta.

Sumardi, pemilik dari Panti Demas menyampaikan apresiasi atas bentuk kepedulian dan upaya saling berbagi,  sehingga dapat meringankan dampak pandemi yang dirasakan.

“Bantuan ini sangat berarti buat kami di saat kami sepi order dan minim sekali pasien yang mau terapi pijat. Terima  kasih Astra Honda Motor yang sudah memikirkan dan membantu kami,” ujar Sumadi.

Hosting Unlimited Indonesia

GM Corporate Communication AHM mengatakan masyarakat tuna netra merupakan salah satu kelompok  masyarakat yang rentan akan dampak pandemi.

Oleh karena itu, AHM berupaya untuk hadir memberikan bantuan  untuk meringankan beban mereka.

“AHM berupaya terus berkontribusi mendampingi masyarakat dalam segala kondisi. Sejak pandemi melanda  negeri ini, secara konsisten kami terus menyalurkan beragam paket bantuan ke berbagai elemen masyarakat. Kali  ini, kami berharap bantuan untuk kelompok masyarakat tuna netra, anak-anak yatim piatu, serta atlet dengan  disabilitas dapat membantu kehidupan mereka yang terdampak pandemi,” ujar Muhibbuddin.

Program Satu Hati bersama untuk Indonesia Sehat yang telah digulirkan sejak bulan April hingga akhir tahun ini  mendistribusikan 9.958 paket bantuan sembako, 9.500 masker kain dan masker bedah, serta 3.289 bingkisan  snack Sahabat Satu Hati Peduli.

Melalui program ini, AHM berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga  kesehatan sosial selama masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Beragam bantuan ini diberikan ke berbagai elemen masyarakat seperti tenaga medis, pegiat budaya, veteran,  aktivis lingkungan, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, serta tenaga pengajar.

Paket sembako juga konsisten diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan yaitu di Sunter, Pegangsaan  Dua, Pulogadung, Cikarang, Deltamas, dan Karawang, Sekolah Satu Hati, serta di dua kampung binaan AHM yaitu  Kampung Labirin, Bogor dan Desa Cidadap, Bandung. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top