Formi Sulsel Siap Gelar Forda 2021

  • Whatsapp
Formi Sulsel Siap Gelar Forda 2021

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Meski baru dilantik. Pertengahan Desember lalu. Tapi pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Sulsel sudah menyiapkan event olahraga penting tahun 2021. Salah satunya adalah Festival Olahraga Daerah (FORDA) tingkat Sulawesi Selatan. FORDA akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga rekreasi masyarakat dan akan diikuti seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Penyelenggaraan FORDA menjadi salah satu program kerja pengurus KORMI Sulsel periode 2020-2025 yang ditetapkan dalam rapat kerja pengurus di Hotel Grand Asia Makassar beberapa hari lalu. Selain FORDA, pengurus KORMI Sulsel juga akan melakukan inventarisasi dan koordinasi dengan pengurus cabang olahraga anggota KORMI.

Ketua KORMI Sulsel, Dr Abdul Hayat Gani mengatakan pelaksanaan FORDA 2021 menjadi momentum awal kebangkitan olahraga kesehatan masyarakat di Sulsel. Festival ini akan memperlombakan beberapa olahraga senam dan olahraga tradisional yang ada di Sulsel.

“FORDA Sulsel juga sekaligus menjadi ajang seleksi yang akan menjadi delegasi Sulsel pada penyelenggaraan Festival Olahraga Nasional (Fornas) di Palembang, 2022 mendatang,” kata Hayat yang juga Sekretaris Provinsi Sulsel.

Hayat juga mengapresiasi pengurus KORMI Sulsel yang sangat bersemangat dan antusias merancang beberapa program kerja KORMI. Ia berharap semangat dan kerja keras pengurus berdampak positif pada pengembangan olahraga rekreasi masyarakat yang selama ini belum banyak mendapat perhatian.

Sekretaris Umum KORMI Sulsel, Nio Haksani menambahkan selain FORDA, induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat ini juga telah menyiapkan beberapa program kerja lainnya. Di antaranya memperbanyak perlombaan dan pertandingan sebagai ajang pemanasan menuju festival olahraga daerah.

Di samping itu, KORMI Sulsel juga akan berkontribusi aktif pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Sulsel yang dijadwalkan berlangsung September 2021. Tidak kalah pentingnya adalah membentuk kepengurusan KORMI di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

“Dalam waktu singkat ini kami akan menetapkan sekretariat KORMI agar pengurus bisa merancang dan mempersiapkan beberapa event yang sudah diputuskan dalam rapat kerja,” katanya lagi. (*)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait