Enam Bulan Gaji Honorer Dinkes Enrekang Belum Dibayar, Ini Kata Kadiskes

  • Whatsapp
Enam Bulan Gaji Honorer Dinkes Enrekang Belum Dibayar, Ini Kata Kadiskes
Sutrisno. (Foto: Sry)
Enam Bulan Gaji Honorer Dinkes Enrekang Belum Dibayar, Ini Kata Kadiskes
Sutrisno. (Foto: Sry)

ENREKANG,UPEKS.co.id — Sejumlah tenaga honorer di bawah nauangan Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang tengah mengeluh.

Pasalnya, hingga saat ini honor atau gaji mereka selama enam bulan, terhitung Juli hingga Desember 2020 belum  dibayarkan.

Bacaan Lainnya

Salah satu tenaga honorer di salah satu Puskesmas yang enggan disebut namanya mengatakan dirinya dan  tenaga honorer yang ada di Puskesmas tersebut baru menerima gaji hingga Bulan Juni 2020.

“Baru sampai bulan enam Bu yang kami terima. Jadi terakhir dibayar bulan enam. Setelah itu sampai sekarang  kami tidak pernah lagi terima honor, padahal hanya itu satu-satunya harapan kami,” katanya, Selasa (1/12/2020).

Ia berharap Pemkab dapat membayar honor mereka, apalagi selama ini dirinya beserta rekan-rekannya setiap hari  kerja masuk kantor sesuai jadwal meski di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan kami tolonglah, agar honor atau gaji kami bisa dibayarkan secepatnya pak agar kami bisa menafkahi  keluarga,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno mengakui memang adanya keterlambatan pembayaran  insentif atau gaji dari tenaga honorer tersebut.

Menurutnya, gaji mereka bukan tak dibayarkan tapi masuk dalam perubahan anggaran akibat dampak Covid-19.

Meski begitu, pihaknya berjanji dan menjamin gaji para tenaga kesehatan tersebut akan dibayarkan pada bulan  Desember ini.

“Memang kan setelah pemotongan anggaran dari pusat, kita terkena perubahan anggaran. Tapi pasti tetap akan  dibayarkan. Begitu danana cair pasti kita akan bayarkan karena itu hak mereka,” ujar Sutrisno.

Ia menjelaskan, rencanya pembayaran bagi tenaga honorer akan dilakukan hari ini juga. Apalagi, memang  kendalanya sehingga terjadi keterlambatan, terjadi pada masalah di pencarian anggaran saja.

“Pasti itu, saya jamin  pasti dibayar karena ini menyangkut hak mereka,” tuturnya. (Sry).

Pos terkait