EDUKASI BUDAYA

Dr Salmayati, Dosen Fakultas Sastra UMI Wisudawan Terbaik UNM, IPK 3,93

Dr Salmayati, Dosen Fakultas Sastra UMI Wisudawan Terbaik UNM, IPK 3,93

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Dosen Fakultas Sastra UMI, Dr. Salmayati, M.Hum wisudawan terbaik pada wisuda  Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (17/12/2020).

Salmayati ditetapkan terbaik untuk Program Doktor pada Program Pascasarjana UNM. Itu dibacakan saat  pagelaran prosesi sakral kampus orange tersebut dilakukan. Dia resmi dikukuhkan sebagai Doktor saat promosi  doktor, Selasa (13/10/2020) lalu.

Saat kuliah di Program Pascasarjana UNM, Salmayati mengambil tema untuk kebutuhan penelitian disertasi terkait  ‘Analisis Kesalahan Penggunaan Bahasa Indonesia Dalam Wacana Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan  Sastra Indonesia UMI.

”Apa yang dicapainya saat ini berkat doa dan support banyak orang-orang terdekat, juga mitra dan kolega di UMI,  serta dosen dan pembimbing selama menjalani kuliah program doktor,” ungkap Salmayati.

Berkat keyakinan dan keikhlasan menjalani Program S3 segala rintangan/tantangan dapat teratasi atas Ridho  Allah Swt. Selain itu, motivasi dan dukungan moril maupun materil dari keluarga, khususnya suami tercinta, dan  doa para dosen Fakultas sastra UMI, turut mengantarkan kami sukses studi” tambahnya.

Salmayati mengaku tak menyangka jika dirinya menjadi wisudawan terbaik untuk program Doktor Pascasarjana  UNM di wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor periode Desember 2020.

“Alhamdulillah suatu kesyukuran bagi saya telah memperoleh predikat sebagai wisudawan terbaik Program S3  2020 UNM. Padahal, sebelumnya sama sekali tidak terlintas dalam benak saya. Pertimbangannya, usia saya  disertai berbagai kesibukan sebagai akademisi, nenek dari beberapa cucu dan juga sebagai ibu rumah tangga,”  tuturnya.

“Dalam menimba ilmu pengetahuan tidak mengenal usia, yang terutama niat, ikhtiar, usaha dan doa sebagai  motivasi untuk sesuatu. Apa yang didambakan Insyaa Allah, Allah akan membukakan jalan. Aamiin,” sambungnya.

Prestasi yang disandang Salmayati, tercatat peraihan IPK 3.93 dengan masa studi lima tahun dua bulan.

Saat  ujian promosi doktor bearu-baru ini, Salmayati diuji Prof. Dr. Johar Amir , M.Hum, selaku Promotor, Prof. Dr.  Hamsu Abdul Gani, M.Pd dan Dr. Salam M.Pd selaku ko promotor.

Bertindak penguji internal UNM, Prof. Dr. Muhammad Rapi Tang M.S dan Prof. Dr. Anshari, M.Hum, dan Dr. Hj,  Kembong Daeng, M.Hum, serta Dr. Mas’ud Muhammadiah M.Si selaku penguji eksternal. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top