MAKASSAR CITY

Direktur Polinas Makassar Raih Doktor di UMI

Direktur Polinas Makassar Raih Doktor di UMI
MAKASSAR,UPEKS.CO.ID–Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mencetak satu Doktor Bidang Ilmu Manajemen atas nama Doktor M Abduh Idris.S.Kom.MM Kamis,17 Desember 2020 pukul 10.00 WITA kemari.
Dr M Abduh juga Direktur Polinas Makassar.
Ujian Promosi Doktor Direktur Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar ini berlangsung di ruang seminar Pasca Sarjana UMI jln.Urip Sumoharjo no.225 secara Virtual dan offline.
Dengan judul disertasi “Pengaruh Biaya Pendidikan dan Promosi melalui Citra dan Akreditasi terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi Swasta di Makassar”.
Ujian terbuka promosi Doktor dibuka oleh ketua sidang Direktur Pasca Sarjana UMI Prof.Dr.H.Baharuddin Semmaila,SE.M.Si dan sebagai Promotor Prof.Dr.H.Syahnur Said,SE.M.Si. KoPromotor Prof.Dr.H.Abdul Rahman Mus,SE.M.Si. dan Prof.Dr.Hj.Jeny Kamase,SE.M.Si.
Pada kesempatan itu tampil sebagai penguji masing-masing,Rektor UMI Prof.Dr.H.Basri Modding,SE.M.Si, Dr.Amir Mahmud,SE.M.Si, Dr.Serlin Serang,SE.M.Si, Dr.Amir SE.M.Ag.
Dan bertindak selaku penguji eksternal dari Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Prof.Dr.Abdul Hadi Sirat,M.Si. dan penguji lintas disiplin Ilmu Dr.Andi Bunyamin,M.Pd.
M.Abduh Idris menyampaikan bahwa penelitian ini  diharapkan dapat memperkaya pengetahuan, serta menjadi referensi untuk penelitian lebih lanjut.
Dikatakan, “Simpulan dari penelitian ini adalah Citra bukanlah satu-satunya variabel yang menjadi pertimbangan tapi akreditasi menjadi faktor penentu, makanya pimpinan perguruan tinggi agar meningkatkan akreditasi kampus agar dapat menjadi pilihan bagi calon mahasiswa”.
Prof.Dr.H.Syahnur Said,SE.M.Si selaku promotor menyampaikan ucapan selamat dan mengatakan  hasil penelitian M.Abduh Idris sudah baik dan percaya bahwa dia mampu menjelaskan disertasinya dengan baik.
Setelah memaparkan disertasinya,suami dari Fitriany Mustari,Amd ini  Secara keseluruhan dari  8 Tim Dewan penguji memberikan nilai dengan predikat Sangat Memuaskan.
Dalam biodatanya putra dari pasangan (Alm) H.M.Idris dan Hajjah Khadija ini dilahirkan di Pare-pare pada 4 Maret 1977. Telah memiliki 4 orang putra yang bernama M.Rifky Zidane, Abduh( Mahasiswa Polinas Makassar), M.Nursalim Abduh( Siswa SMK Mutiara Ilmu ). Imam Arrafi Abduh(Siswa Madrasah Tsanawiyah). Dan M.Ali Imran Abduh(Siswa SMP Negeri 25).
Turut hadir dalam ujian promosi ini Ketua Program Studi Administrasi : Nasir, S.S.,M.AP, Ketua Program Studi Manajemen Informatika : Nurhaedar, S.Kom., MM, Ketua Program Studi Administrasi Pemerintahan : Sudirman, SE.,MM Ketua Program Studi Akuntansi Keuangan Publik : Sri Rahayu Syah, SE.,Ak.,M.Ak, Ketua Program Studi Bisnis Digital : Dwi Alfia Rizkiyani, S.Pd.,Gr.
Juga turut hadir Pembina Yayasan Mitra Mandiri Dr.H.Andi M.Yusran Paris,MBA,  Kepala Cabang Bank BNI  Dg Tata, para Dosen dan staf karyawan Politeknik Informatika Nasional Makassar serta para keluarga,relasi dan para undangan lainnya. (rls)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top