SULAWESI SELATAN

Diduga Bagi-Bagi Uang, Seorang Warga Malunda Diamankan Bawaslu

MAJENE, UPEKS.co.id–Salah seorang warga asal Desa Mekkata, Kecamatan
Malunda inisial S, diamankan petugas Panwascam. Warga tersebut diamankan lantaran diduga melakukan politik uang di masa tenang Pilkada Majene, Senin (7/12/2020) sore.

Ketua Bawaslu Majene, yang juga Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pilkada, Syofian Ali menjelaskan, bahwa temuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bawaslu di masa tenang saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan Malunda.

“Iya betul ada salah seorang warga yang diamankan Panwascam Malunda
berasal dari salah satu Paslon, dia diamankan karena diduga membagikan uang di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda tadi sore,” ungkap Syofian
kepada wartawan, di kantor Bawaslu Majene, Senin (7/12/2020) malam.

Menurut Syofian, atas temuan tersebut pihak Panwascam Malunda langsung membawa terduga pelaku ke Kantor Bawaslu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan memastikan apakah memenuhi unsur pidanya.

“Setelah  mendapatkan laporan ini, langsung kami ambil tindakan, dan meminta kepada Panwascam Malunda agar terduga pelaku dibawa ke Bawaslu untuk dilakukan pemeriksaan pertama melalui sentra Gakumdu, terkait
unsur pidananya belum bisa disampaikan karena masih dalam pemeriksaan, kalau misalnya nanti memenuhi unsur pidanya tentu kita serahkan ke kepolisian,” terangnya.

Mengenai jumlah uang sebagai barang bukti, Syofyan juga belum bisa menjelaskan berapa banyak jumlahnya,”Barang buktinya ada, hanya totalnya belum bisa kami sampaikan, nanti hasil pertemuan pembahasan kami di sentra gakumdu akan dirils kembali, saya rasa cukup dulu ya, dan ini kan masih dugaan,” pungkasnya.(Alm).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top