ANEKA

Bupati Takalar Buka Sosialisasi,OSOA Secara Virtual

Bupati Takalar Buka Sosialisasi,OSOA Secara Virtual

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Student one student Account (OSOA) sebagai implementasi untuk peningkatan  kualitas untuk membiasakan para siswa untuk menabung sebagai sarana aktivitas untuk peningkatan ekonomi  secara Nasional.

Kegiatan sosialisasi One student one account(OSOA) agendanya adalah dalam rangka pemulihan ekonomi  nasional dampak covid 19 kabupaten Takalar tahun 2020.

Sebagai pelaksana Kegiatan Kabag Ekonomi Pemda Takalar digelar selama tiga hari (7-9/12/20) di Grand palace  Makassar

Kegiatan ini diikuti para kepala sekolah pengawas lingkup dikbud kabupaten Takalar,selain itu nampak juga dari  unsur dewan pendidikan.

Sosialisasi OSOA ini menggandeng OJK,pihak Bank diantaranya Bank BPD Sulselbar,Bank BNI,Bank,BRI .

Bupati Takalar Buka Sosialisasi,OSOA Secara Virtual

Bupati Takalar H Syamsari Kitta,mengatakan kegiatan OSOA (one Studen One Account) sebagai bagian dari  progaram pemerintah untuk mendukung perekonomian bsevara Nasonal pada masa pandemi covid 19.

Saatnya para siswa untuk memiliki satu siswa satu rekening (one student one account)

“Program ini sudah sejak beberapa tahun lalu sudah di lounching oleh pemerintah satu siswa satu tabungan dan  ini sudah diterapkan oleh daerah lain.’ujarnya.

Lanjut dikatakan,sudah saatnya para siswa membiasakan nabung sejak dini,sehingga peran sekolah sangat  menentukan kesuksesan Progaram OSOA.

“Kreatifitas kewirausahaan sisiwa sangat menentukan masa depan siswa untuk jadi pengusaha sukses,namun  harus diawali dengan peran aktif pihak sekolah dan orang tua,”terangnya.

Kata Bupati siswa itu harus diedukasi bagaimana cara berpikir yang memilki tantangan secara inklusif,

“Sehingga siswa mampu berpikir inovasi dan Kreatif,sehingga memilki prinsip kemandirian yang kuat dalam  berkarya.”terangnya.

lebih d jauh di jelaskan bahwa setiap sekolah mampu mengelola halaman sekolah bisa menghasilkan sesuatu  seperti menanam ubi kayu,mangga atau yang lainnya.

“Pihak sekolah juga harus lebih kreatif untuk membuat laboratorium disekolah sebagai sarana untuk mengajar  siswa berpikir kreatif dan inovatif,”jelasnya.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top