BAZNAS Salurkan Bantuan ke Indo Rabi, Rumahnya Ludes Terbakar

  • Whatsapp
BAZNAS Salurkan Bantuan ke Indo Rabi, Rumahnya Ludes Terbakar

BAZNAS Salurkan Bantuan ke Indo Rabi, Rumahnya Ludes Terbakar

ENREKANG, UPEKS.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Enrekang menyalurkan bantuan kepada Indo  Rabi (30), warga Desa Banua, Kecamatan Bungin yang baru saja mengalami Musibah kebakaran, Senin siang  (28/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan saat itu, ia sedang memasak, dan setelah masakannya matang, Indo Rabi pun mematikan api di  dapurnya yang berbahan bakar kayu, lalu berangkat ke kebun. Namun tak lama kemudian, terdengar kabar kalau  rumahnya telah ludes dilahap si jago merah.

“Saya sudah siram air apinya, seingat saya api sudah mati, ternyata belum mati, mungkin sisa-sisa api melahap  potongan kayu, lalu menjalar ke dapur, dan akhirnya membakar semuanya, tidak ada barang yang tersisa, kecuali  sedikit merica dan gabah padi,” tuturnya dengan bahasa Duri sambil menahan isak tangis.

Indo Rabi terlihat sangat terpukul, sambil memisahkan merica dan gabah yang sudah tercampur akibat  diselamatkan oleh warga dengan tergesa-gesa, ia kadang termenung.

“Kemarin tidak mau makan, ia sangat terpukul, dan murung saja, padahal awalnya periang,” kata Sarif,Ketua UPZ  Bungin.

Selain itu, Indo Rabi hanya tinggal sebatangkara, suaminya telah wafat beberapa tahun lalu, dan tujuh anaknya  sudah pergi merantau semuanya, tak seorang pun bersamanya.

Karena itu, Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir yang hadir membawakan bantuan untuk mendirikan  kembali hunian buat Indo Rabi berharap agar rumah yang dibuat kelak cukup sederhana dan harus dekat dengan  pemukiman.

“Kami harapkan agar rumah yang akan dibangun untuk Indo Rabi supaya dekat dengan warga, nanti Kepala Desa yang akan usahakan tempatnya,” harap Ilham Kadir.

Selain itu, Dosen UMPAR ini menekankan agar semua pihak harus turun tangan bergotong royong,  menyelesaikan beban Indo Rabi.

“Secepatnya, dikoordinir, bentuk Panitia, lalu bangun rumahnya secepat mungkin, insya Allah akan menjadi  pembuka pintu-pintu kebaikan,” tutup ayah dua putri ini.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Camat Bungin, Dinsos, Perwakilan Kapolsek Bungin, Babinsa,  Kepala Desa Banua, Ketua dan Pengurus UPZ Bungin, anggota Baznas Tanggap Bencana (BTB) Enrekang, dan sebagian masyarakat Banua. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah salah satu warga Desa Banua
(30/12/2020). (Sry).

Pos terkait