Antusias Warga Japing di Pilkada Gowa Tinggi

  • Whatsapp
Antusias Warga Japing di Pilkada Gowa Tinggi

PATTALASSANG, UPEKS.co.id — Kesadaran masyarakat Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalasaang mendatangi TPS dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa sangat tinggi, Rabu (7/12) hari ini.

Mereka meyakini suara yang ia berikan di TPS sangat menentukan arah pembangunan di Kabupaten Gowa lima tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pemilih di TPS 005 Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Sitti Aisyah dan Siti Maryam HS Ratuloly mengatakan, sebagai warga negara yang baik, khususnya warga di Kabupaten Gowa wajib membantu pemerintah  di dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Gowa hari ini.

“Pilihan kita sangat menentukan arah pembangunan lima tahun kedepan.Jangan ki tidak memilih. Mari sama sama ke TPS menentukan pilihan ta untuk lima tahun kedepan,” singkat kedua wanita berhijab ini.

Kepala Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Syamsuddin Rumpa mengatakan, aparat pemerintahan mulai dari tingkat Kecamatan Pattalassang, Desa Sunggumanai, Dusun Japing, KPU, Bawaslu, Panitia Pengawas Pemilu, telah maksimal melakukan edukasi dan sosialisasi serta pengawasan ke masyarakat agar pilkada Kabupaten Gowa berjalan, aman dan damai.

“Masyarakat sudah memahami bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan. Kita juga berharap masyarakat bergegas datang ke TPS memberikan suaranya dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir yang disiapkan panitia pemilihan,” tegas Syamsuddin Rumpa.

Ia menambahkan, Pilkada Kabupaten Gowa hari ini juga menjadi ajang silaturahmi di antara warga. Seperti hanya warga Perumahan Bumi Zarindah yang serba majemuk.”Jangan ki Golput atau tidak memilih. Datang ki ke TPS saling bersilaturahmi sesama warga,”ujar Kepala Dusun Japing ini.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu atau Panwas Kecamatan Pattalassang, Gaffar juga berharap, agar masyarakat bisa berbondong bondong datang ke TPS untuk menentukan pilihannya meskipun masih dalam pandemi covid-19. Pilihan masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Gowa ke depan.

“Kita sama sama berharap tingkat pemilih di Kecamatan Pattalassang tetap tinggi sesuai target KPU di atas 80 persen. Termasuk pesta demokrasi hari ini diharap bisa berjalan aman dan tertib serta lancar. Jangan Golput, kedaulatan ada di tangan kita,” harap Gaffar.

Begitupun juga dikatakan Ketua ORW 005 Perumahan Bumi Zarindah, Bahtiar, bahwa kesadaran warga untuk datang memilih patut diberi apresiasi positif. Apalagi rata rata warga yang ada di perumahan adalah pemilih cerdas yang tahu akan pentingnya untuk datang memilih, demi kepentingan pembangunan Gowa lima tahun kedepan.

“Kami sudah sosialisasikan sejak lama ke warga untuk datang memilih meski masih dalam pandemi Covid-19, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan,”ujar Bahtiar.

Ketua KPPS 005 Perumahan Bumi Zarindah, Supiati juga berharap agar pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa hari ini bisa berjalan aman dan tertib serta lancar.

“Kami tetap mendepankan protokol kesehatan. Seperti mengatur dengan baik para pemilih agar tidak berkerumun dan mereka nyaman hingga meninggalkan TPS. Kita berharap semua sehat dan Pilkada Kabupaten Gowa berjalan lancar.Aamiin,”singkat Supiati.(mah)