Akhir 2020, Enrekang Terima 17 Sertifikat Tanah Milik Pemkab

  • Whatsapp
Akhir 2020, Enrekang Terima 17 Sertifikat Tanah Milik Pemkab

Akhir 2020, Enrekang Terima 17 Sertifikat Tanah Milik Pemkab

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 17 Surat Sertifikat tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang  diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor BPan Enrekang, Taufik,ST,MH kepada Sekretaris Daerah  Kabupaten Enrekang Dr. H. Baba, SE., M. Si.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang  Kabupaten Enrekang sebagai OPD pelaksana Kegiatan Pensertifikatan Aset Milik Pemda, Rabu, (30/12/2020).

Kepala Dinas Perkim-TR, Dr. Ir. Sulviah Dahaling, ST., MM saat memberi sambutan mengatakan, kegiatan  Penyertifikatan Milik Pemda ini merupakan salah satu tugas pokok Dinas Perkim_TR Kabupaten Enrekang.

“Kegiatan bertujuan melindungi aset daerah, menertibkan administrasi sekaligus perbaikan tata kelola aset daerah  dan merupakan dasar legalitas aset daerah sehingga tidak mudah berpindah kepemilikannya”. Kata Sulviah.

Sulviah yang belum setahun menjabat sebagai Kadis Perkim ini mengatakan target Pensertifikatan Aset Milik  Pemda tahun ini belum sepenuhnya terselesaikan. Menurutnya hal ini disebabkan oleh beberapa kendala baik  kendala administrasi maupun kendala teknis di lapangan.

Olehnya itu Kadis Perkim-TR, Dr. Sulviah mengharapkan partisipasi serta dukungan dari berbagai pihak yang  terkait khususnya dari OPD pengguna aset tersebut.

Sementara itu Sekda Dr. H. Baba menyampaikan terkait kendala yang dihadapi dalam kegiatan pensertifikatan  aset Pemda ini.

” Semua OPD pengguna agar bisa memfasilitasi sehingga alas hak atas atas tanah yang dikuasai bisa dimiliki,  yang merupakan salah satu kendala besar dalam kegiatan ini”. Kata H. Baba.

Kepala kantor BPN Enrekang, Taufik ,ST.,MH. mengatakan akan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan  akan membantu dalam kepengurusan aset-aset daerah yang berupa sertifikat tanah sebagai usaha untuk  mengamankan aset pemda agar seluruh aset tanah milik Pemda ini punya bukti yang sah dari negara.

Hadir Kepala Kantor Pertanahan/BPN  Enrekang Taufik ,ST,MH. dan jajarannya,  Sekda Enrekang Dr. H. Baba, SE., M. Si. sebagai Pengelola Aset Pemerintah Daerah, Kepala BPKD , Nurjannah Mandeha, SKM., M. Si. dan jajarannya, Sekretaris Dinas Kesehatan
Enrekang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang dan OPD terkait lainnya. (Sry)

Pos terkait