ADAMA dan DILAN Berulangkali Saling Puji Program di Debat Pamungkas

ADAMA dan DILAN Berulangkali Saling Puji Program di Debat Pamungkas

ADAMA dan DILAN Berulangkali Saling Puji Program di Debat Pamungkas
MAKASSAR – Meski berlawanan di Pilkada Makassar, pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi  (Danny-Fatma) dan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Deng Ical-Fadli) tetap memberikan keteladanan berpolitik di  panggung debat publik pamungkas, Jumat (4/12/2020).

Dari lima segmen dalam debat tersebut, duet ADAMA’ (Danny-Fatma) dan DILAN (Deng Ical-Fadli Ananda) kerap  saling memuji program dan visi misi. Bila program ADAMA dianggap tepat, DILAN tak pelit memberikan apresiasi.  Begitupun sebaliknya. Danny dan Fatma juga memberi support.

Bacaan Lainnya

Seperti saat Danny memaparkan programnya dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Calon wali kota  berlatar belakang arsitek itu menyebut program jagai anak’ta sebagai salah satu solusinya. Termasuk dengan  memberdayakan program-program keumatan.

“Kita punya program berlapis bukan hanya dengan program jagai ana’ta. Penguatan keumatan juga kita perkuat  secara eksternal untuk melapis karena ini menyangkut pengaruh. Siapa yang dipengaruhi akan mudah  terjerumus,” beber Danny.

Usai penjelasan tersebut, Deng Ical mengaku sepakat dengan program tersebut. Mantan duet Danny saat  memimpin Makassar di periode 2014-2019 itu hanya menambahkan pernyataan saja.

Bukan hanya sekali, duet Danny-Fatma dan Deng Ical-Fadli kerap kali pamer keakraban. Termasuk saat Fadli  memanggil Fatma sebagai sesama kandidat yang berdarah Sidrap.

“Sikampongku,” kata Fadli mengenai sosok Fatma.

Keakraban dan kekompakan dua paslon tersebut merupakan bukti kedewasaan mereka dalam berpolitik. Memilih  menghindari saling hujat serta omong kosong dan lebih mengedepankan adu gagasan serta program.

“Jangan hanya karena kita berbeda, maka silaturahmi ikut-ikutan terputus. Mari kita ciptakan Pilwalkot Makassar  2020 yang aman dan damai demi melahirkan pemimpin yang mampu membawa Makassar jauh lebih baik lagi,”  demikian Fatma dalam berbagai kesempatan. (jir)

Pos terkait