ANEKA

212 Warga Binaan Lapas Narkotika Sungguminasa Gunakan Hak Pilihnya

212 Warga Binaan Lapas Narkotika Sungguminasa Gunakan Hak Pilihnya

212 Warga Binaan Lapas Narkotika Sungguminasa Gunakan Hak Pilihnya

GOWA, UPEKS.co.id– Sebanyak 212 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA  Sungguminasa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa yang diselenggarakan  serentak, Rabu (9/12/2020) berlansung di Aula Lapas Narkotika Sungguminasa.

PLT Kepala Lapas Narkotika Sungguminsa, Rahnianto mengatakan jumlah warga binaan yang menggunakan hak  pilihnya adalah mereka yang telah memiliki KTP berdomisili di Kabupaten Gowa.

“Warga binaan yang berpartisipasi dalam Pilkada itu sesuai dengan alamat domisili dan berKTP Gowa. Dari 1140  warga binaan, hanya 212 orang yang menggunakan hak pilihnya,”ungkapnya melalui pesan WhatsAppnya.

Rahnianto mengungkapkan warga binaan Lapas Narkotika sebelum memiliki KTP, sesuai data terlebih dahulu  dilakukan perekaman oleh Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Gowa.

Selain itu kata Rahnianto, warga binaan yang menyalurkan hak pilihnya seluruh menerapkan protokol kesehatan  dengan ketat.

“Saat ingin masuk ke bilik suara, warga binaan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, mengukur suhu tubuh  dan menggunakan masker,”ungkapnya. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top