ANEKA

2.692 Polisi Kawal Pencoblosan Pilwalkot Makassar

2.692 Polisi Kawal Pencoblosan Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, menurunkan 2.692 pasukan  untuk mengawal rangkaian tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali  Kota (Pilwalkot) Makassar 2020, pada 9 Desember.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, 2692 personel gabungan dalam rangka  menghadapi, mengamankan dan bahkan mengawal tahapan Pilkada. Mulai pemungutan dan perhitungan suara.

“Hari ini (kamarin), kita menggelar kekuatan, 2692 untuk mengawal rangkaian kegiatan tahapan pemungutan dan  perhitungan suara. Mereka diterjunka ke TPS,” kata Witnu saat ditemui usai gelar Ape Pasukan di Lapangan  Karebosi Makassar, Senin (7/12/20).

Dari 2692 personel gabungan ini terdiri dari Polrestabes Makassar sebanyak 1.452 personel, dan Polda Sulsel  sebanyak 1.238 yang masing-masing terdiri Satuan Brimob sebanyak 300, Dit Samapta, 170 dan staf Polda Sulsel  sebanyak 768 personel.

“Selain itu, kami juga dibantu personel BKO dari Brimob Nusantara. Untuk di Makassar, di backup 200 personel
atau 2 SSK Brimob dari NTB dan Gorontalo. Mereka nanti ikut membantu melancarkan seluruh tahapan.  Kemudian juga, kami dibantu oleh instansi terkait, terutama Forkopimda,” jelasnya.(Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top