ANEKA

100 Prajurit Lantamal VI Siap Amakan Pilkada Serentak di Makassar

100 Prajurit Lantamal VI Siap Amakan Pilkada Serentak di Makassar

MAKASSAR.UPEKS,co.id—Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah Makasar, Lantamal VI  melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Obyek Vital (Obvit) internal TNI AL bertempat di Lapangan  Apel Arafuru Mako Lantamal VI Selasa 08/12/2020

Lantamal VI dalam pengamanan Pilkada serentak kali ini menyiapkan 100 prajurit yang terdiri dari prajurit Marinir
dan Pelaut dan didukung dengan 5 unit truk pasukan, 2 unit motor, mobil Patwal, 2 unit ambulance, 100 buah  perlengkapan PHH dan 1 tim K9 dari Polisi Militer Lantamal VI.

Selama proses berlangsungnya Pilakada serentak di wilayah Makassar, seluruh prajurit yang terlibat pengamanan  akan standby di Mako Lantamal VI, sehingga saat dibutuhkan akan bergerak cepat menuju kesasaran.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. mewakili  Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP saat memimpin apel  mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan prajurit maupun perangkat operasional lainnya  untuk pengamanan Obvit internal TNI AL pada Pilkada tahun 2020

Asops berharap seluruh prajurti Lantamal VI dalam pengamanan pilkada ini untuk bersikap profesional, netral  tidak memihak salah satu calon, bisa beradaptasi, berkoordinasi, pemerintahan setempat, dan proaktif kalau ada  kemunculan hal yang mencurigakan segera laporkan berjenjang kepada instansi terkait.

Hadir pada apel ini, Dandenma Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta Danpomal Lantamal VI. (penlantamal VI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top