Warga Perumahan GRV Tagih Janji Pimpinan PT WMG, Keluhkan Air

  • Whatsapp
Warga Perumahan GRV Tagih Janji Pimpinan PT WMG, Keluhkan Air

Warga Perumahan GRV Tagih Janji Pimpinan PT WMG, Keluhkan Air

MAKASSAR, UPEKS. co.id —Warga Perumahan Green River View (GRV) melayangkan surat somasi kedua  terhadap pimpinan PT WMG . Surat somasi dilayangkan awal November tahun ini.

Bacaan Lainnya

Somasi kedua dilayangkan warga Perumahan GRV, setelah surat somasi pertama yang dilayangkan 1 November 2020 tidak diindahkan PT WMG, selaku pengelola perumahan.

Menurut Purnomo Hadi, warga Perumahan Green River View, somasi kedua dilayangkan karena pihak pengelola perumahan tidak menindaklanjuti surat somasi pertama.

Somasi dilayangkan untuk menagih janji kepada PT WMG tertanggal 13 Agustus 2020.

“Jadi kami menagih janji pihak PT WMG, bahwa Oktober 2020 air PDAM sudah lancar. Akan tetapi sampai saat ini  janji tersebut tidak ditepati, ” kata Purnomo, Minggu (15/11/20).

Purnomo Hadi juga menyebut, sebelumnya pihaknya telah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang  Rapat Komisi A DPRD Kota Makassar.

Kata Purnomo, fasilitas yang disampaikan pengembang PT GMTD ternyata diluar ekspektasi.Banyak  permasalahan yang tidak sesuai layanan dasar seperti jaringan air bersih PDAM.

“Di Kawasan Green River View (GRV) itu promo yang diberikan pengembang tidak sesuai. Air yang disuplai bukan  dari PDAM dan BPL itu ditarik tanpa dasar,” jelas Purnomo.

Khusus BPL, kata Purnomo, PT GMTD mesti melakukan peninjauan ulang persoalan penarikan biaya. Sebab, pelayanan diberikan tidak memuaskan misalnya sampah tidak dipungut secara keseluruhan dan  keamanan yang masih lemah.

“Hak-hak kami untuk mendapatkan layanan publik dilanggar PT GMTD. Air yang harusnya mengalir 24 jam  ternyata hanya tiga kali sehari,” paparnya.

Sementara itu, Manager Division PT WMG Maulana saat ingin dikonfirmasi hingga saat ini tidak merespon. Nomor  telepon Maulana yang dihubungi juga enggan diangkat. Begitupun pesan yang dikirim enggan direspon. (Jay).