MAKASSAR CITY

Warga Dusun Belia Akhirnya Nikmati Listrik Dari PLN

Warga Dusun Belia Akhirnya Nikmati Listrik Dari PLN

MAJENE, UPEKS.c.id—PLN terus berkomitmen untuk menyediakan jaringan listrik di seluruh tanah air hingga ke pelosok negeri. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, PLN berhasil melistriki dusun Belia desa Banua Adolang, pada Selasa (17/11/2020).

 

Salsh satunya di dusun Belia, desa Banua Adolang, kecamatan Pamboang, kabupaten Majene, provinsi Sulawesi Barat menjadi desa yang kini menerima aliran listrik PLN.

 

Informasi dari PLN bahwa, untuk pemasangan jaringan listrik bagi 61 kepala keluarga yang berada di dusun Belia, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 3,56 kilometer sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 1,62 kms, serta 2 gardu distribusi dengan total kapasitas 50 kiloVolt Ampere (kVA).

 

“Pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke dusun Belia butuh perjuangan. Untuk menjangkau dusun terpencil tersebut, petugas PLN harus melewati jalan terjal dan berbatu yang membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit¬† dikarenakan akses jalan yang rusak dan sulit untuk di tempuh. Tetapi itu bukan jadi penghalang bagi petugas PLN, ini demi bangkitnya gairah ekonomi masyarakat di desa,” kata Manajer PLN ULP Majene, Bakhtiar usai peresmian pengoperasian jaringan listrik.

 

Turut hadir dalam pengoperasian, Pemerintah Kabupaten Majene Penjabat Sementara Bupati Majene, M Natsir, Manager UP3 PLN UP3 Mamuju, Setiyawan, Manager PLN UP2K Sulawesi Barat Dadang Wahyudi, Manager PLN ULP Majene Bakhtiar.(Alimukhtar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top