Wakil Ketua DPR Ingin Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan di Bantaeng

Wakil Ketua DPR Ingin Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan di Bantaeng

Wakil Ketua DPR Ingin Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan di Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel berkunjung ke Kabupaten Bantaeng. Rabu 18  November 2020. Dalam kesempatan itu, dia mengaku akan permudah dan menuntaskan program pembangunan  pelabuhan di Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini mengaku telah menerima banyak masukan terkait percepatan ekonomi di  Kabupaten Bantaeng.

Dia mengaku, kehadiran pelabuhan yang mendapat dukungan pemerintah akan dapat  mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

“Ini (Pelabuhan, red) masalah kita semua. Ini PR (pekerjaan rumah) kita. Nanti akan kita bahas bersama  kementerian,” jelas dia.

Pengusaha terkemuka di Indonesia ini berjanji akan membantu Pemkab Bantaeng untuk mewujudkan anggaran  pembangunan pelabuhan di 2021.

Dia mengatakan, pembangunan ini adalah salah satu langkah untuk  mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Pemimpin Panasonic Gobel Group dengan jumlah karyawan yang mencapai 200 ribu orang menyebut Bantaeng  sebagai salah satu kawasan paling strategis di masa mendatang.

Apalagi, jika ibu kota negara telah berpindah di  pulau Kalimantan, maka pelabuhan di Bantaeng adalah salah satu pelabuhan yang mensupport pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kalau ibu kota negara jadi pindah, Sulsel akan menjadi daerah yang menopang ekonomi nasional. Bantaeng harus mengambul peluang ini,” jelas mantan Menteri Perdagangan ini.

Direktur Utama PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda), Tony M Pahlevi mengatakan, saat ini, Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) telah memiliki sejumlah tenant yang akan mendorong industri di Bantaeng.

Sayangnya, saat ini, KIBA hanya memiliki pelabuhan yang belum memadai. Itupun, adalah pelabuhan yang dibuat oleh pihak  swasta.

“Saat ini dibutuhkan sentuhan pemerintah untuk membangun pelabuhan yang memadai. Jika ini terwujud, maka jumlah investasi yang ada di Bantaeng akan semakin besar,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, keberadaan KIBA dan sejumlah perusahaan yang ada di kawasan industri ini turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Bantaeng. Dia mengatakan, selain sektor pertanian,  perkebunan dan peternakan, Bantaeng juga didukung oleh keberadaan sektor industri.

“Inilah semua bagian yang mendorong terciptanya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi kita yang menjadi dua  digit,” jelasnya.

Dia mengaku berterimakasih banyak atas kunjungan Rahmat Gobel ke Bantaeng. Dia berharap, kunjungan ini  dapat mendorong terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat Bantaeng.

“Dukungan dan support dari Wakil Ketua DPR RI ini tentu akan berdampak besar untuk kesejahteraan masyarakat di Bantaeng,” jelas dia.(Irwan.Patra)

Pos terkait