TPP P3MD Moncongloe Gelar IST, Penyempurnaan RKP Desa

  • Whatsapp
TPP P3MD Moncongloe Gelar IST, Penyempurnaan RKP Desa

 

Makassar, Upeks.co.id–Pendamping Desa Kecamatan Moncongloe menggelar Kegiatan IST. Finalisasi dokumen rencana kerja pemerintah desa dan peraturan desa tentang RKPDesa tahun anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

Berlangsung di aula kantor desa Moncongloe. Jumat (13/11/20).

TPP P3MD Moncongloe Gelar IST, Penyempurnaan RKP Desa

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Moncongloe, dan TA PP P3MD Kab Maros, Baharuddin S.ST,
Dan dibuka Langsung oleh ibu Kasi Pemberdayaan Moncongloe Nur asriany toaha, SE.MM.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2021, adapun Peserta Ist ini terdiri dari Sekretaris Desa, kaur keuangan desa dan Tim penyusun RKP Desa 2021 perwakilan 5 Desa di Kecamatan Moncongloe.

Menurut Kasi PMD Kecamatan Moncongloe bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahapan Penyusunan dan sistematika RKPDesa Berdasar pada Perbup no 38 tahun 2019 Kabupaten Maros.

Dan kami Dari Pemerintah kecamatan Moncongloe mengapresiasi kegiatan ini yg di inisiasi teman2 pendamping desa/ TPP P3MD Moncongloe.

Adapun pemateri berasal dari TA PP P3MD kab. Maros, yang menyampaikan materi tentang Susunan Naskah RKPDesa berdasarkan Perbup Kab. Maros . Peserta diminta untuk meneliti kembali Dokumen RKPDesa yang telah dibuat dan disesuaikan Dengan Susunan Dokumen RKPDesa berdasarkan Perbup Kab. Maros . Bagi Desa yang telah menyusun RKPDesa namun Menemukan ada kekeliruan didalamnya segera Untuk merubah saat itu juga.

Menurut PLD Sahrir A. Ma , selaku ketua panitia Bahwakegiatan IST ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan terkait finalisasi dokumen dan naskah RKPDesa 2021 dan Peraturan Desa Tentang RKPDesa TA. 2021.

“InsyaAllah dengan Kegiatan seperti ini dapat membantu Tim penyusun RKP Desa dalam menyelesaikan Dokumen perencanaan dan pembangunan di desa . sedangkan Biaya yang kita Gunakan Merupakan swadaya dari peserta . dalam IST ini Juga Kami Menyampaikan Desa untuk segera menjadwalkan Tahapan Perencanaan selanjutnya yaitu Penyusunan APBDes TA. 2021 sambil menunggu Perbup Tentang penetapan standar Biaya operasional Pemerintah Desa,” katanya.(rls)

 

Pos terkait