Tim Inovasi PT Semen Tonasa Borong Penghargaan TKMPN 2020

Tim Inovasi PT Semen Tonasa Borong Penghargaan TKMPN 2020

 

Pangkep, Upeks.co.id–Tim Inovasi PT Semen Tonasa kembali berjaya di Ajang Konvensi Mutu tingkat Nasional Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) 2020, yang diselenggarakan di Jakarta secara Virtual pada 15 – 17 November 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Dari sembilan tim inovasi yang mengikuti ajang TKMPN 2020, empat tim meraih penghargaan Platinum, empat tim meraih Gold dan satu tim meraih Silver.

SS Pengendali Tanah, QCC Grinding, QCP Heat dan QCP 4.0 meraih predikat Platinum. Sementara untuk Medali Gold SS SA_MAR, QCC RK5, QCP Move On, dan QCP Five Star Gang. Terakhir Medali Silver diraih oleh 5R General.

Ajang TKMPN & IQPC 2020 ini diikuti oleh 700 peserta dari 61 perusahaan BUMN, BUMS dan Pemerintah yang digelar oleh Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI) bekerja sama dengan PT Wahana Kendali Mutu (WKM) didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan, Asia Pacific Quality Organization (APQO), dan Asian Productivity Organization (APO).

Penghargaan ini adalah bukti bahwa PT Semen Tonasa terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan, melalui inovasi-inovasi yang dilakukan para karyawannya. Perolehan medali Platinum tahun ini mengalami peningkatan dimana tahun sebelumnya pada TKMPN 2019 di Solo hanya meraih 2 Platinum.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Tonasa, Susi Sudarsih mengatakan, bahwa ajang TKMPN & IQPC 2020 ini merupakan ajang bergengsi bagi para inovator untuk bersaing di level nasional. Ajang ini merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh tim terbaik PT Semen Tonasa yang juara di Ajang internal Konvensi Mutu Semen Tonasa (KMST) XXXI-2020

“Prestasi yang sangat membanggakan pula adalah penghargaan Platinum yang pertama kalinya diraih tim Kategori SS (Suggestion System). Dimana, tahun-tahun sebelumnya hanya meraih Gold. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi Tim lain untuk senantiasa berinovasi demi memajukan perusahaan menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun, Aamiin,” ungkapnya, Senin (23/11/2020).

Terpisah, Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Said Chalik menuturkan, manajemen PT Semen Tonasa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi peserta.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Manajemen PT Semen Tonasa terhadap kegiatan Improvement dan pengembangan inovasi di perusahaan,” tuturnya.

“Ajang ini dapat meningkatkan kegiatan Continuous Improvement hingga melahirkan ide-ide inovasi yang cemerlang, untuk peningkatan kinerja dan daya saing PT Semen Tonasa ke depan,” kata Said menambahkan.(rls)

Pos terkait