ANEKA

Tiga Ventilator Mulai Digunakan, RSUD BG Berterima Kasih ke Bupati Luwu

Tiga Ventilator Mulai Digunakan, RSUD BG Berterima Kasih ke Bupati Luwu

LUWU.UPEKS.co.id—Pihak Rumah Sakit Batara Guru (BG) Belopa melalui Direktur rumah sakit, Dokter Daud  Mustakin berterima kasih ke Bupati Luwu, Basmin Mattayang atas perjuangannya melalui lobi-lobi, sehingga  berhasil mendapatkan bantuan dari kementerian 3 unit ventilator. Produk Amerika tersebut sudah mulai digunakan.

Ditemui di RS Batara Guru, Sabtu (14/11) saat membuka kemasan 3 ventilator, Dokter Daud tak hentinya  bersyukur karena selama ini rumah sakit memang kekurangan alat ini.

“Terimakasih pak bupati, kami yakin mendapatkan bantuan ini bukan hal yang mudah pasti penuh perjuangan  melobi dan kedekatan pada pihak berkompeten Alat ini satu paket ada tiga item harganya 500 an juta satu paket, 3  paket itu berarti 1,5 Milyar, coba pikirkan kalau ini anggaran daerah lagi yang dipakai”ujarnya sambil senyum.

Dokter Daud mengatakan, bantuan 3 ventilator ini meringankan beban keuangan daerah. Sekarang pihak rumah  sakit BG sudah mulai legah karena selama ini hanya ada 4 ventilator yang dimiliki oleh Rumkit BG, dengan adanya  bantuan ini maka saat ini ventilator di Rumkit BG sudah ada 7.

Diketahui ventilator atau alat bantu pernapasan lengkap dengan monitor digunakan oleh pasien yang memiliki  tingkat kesadaran rendah.

“Sebenarnya kami butuh 11 ventilator, tapi kami sudah bersyukur karena sekarang sudah ada tambahan dari  bantuan ini ketimbang dulu yang hanya 4 saja sementara fasien banyak yang harus menggunakan Ventilator, kami  benar-benar berterimakasih pada pak bupati “ungkapnya didampingi oleh tenaga teknis alat ventilator.

Diketahui Pemkab Luwu menerima bantuan alat kesehatan berupa ventilator dari Kementerian Kesehatan RI.  Bantuan yang diserahkan gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah itu diterima Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Penyerahan bantuan, merupakan rangkaian acara Ground Breaking pembangunan Gedung Twin Tower, di  kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sabtu (7/11/2020) lalu. (echa).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top