Suryadi: Mudahnya Dapatkan Pelayanan Kesehatan dengan JKN-KIS

  • Whatsapp
Suryadi: Mudahnya Dapatkan Pelayanan Kesehatan dengan JKN-KIS
Narasumber : Suryadi
Suryadi: Mudahnya Dapatkan Pelayanan Kesehatan dengan JKN-KIS
Narasumber : Suryadi

Mamuju, Upeks.co.id – Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat serta kemudahan akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satu yang merasakan kemudahan menggunakan program JKN-KIS adalah Suryadi (31) yang berprofesi sebagai wiraswasta.

“Saya bersyukur, dengan adanya Program JKN-KIS jaminan kesehatan saya dan keluarga sudah ada kepastian, sehingga saya dan keluarga merasa aman dan tidak khawatir akan biaya berobat yang mahal,” tutur Suryadi, Jumat (16/10).

Bacaan Lainnya

Ia yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Kelas II merasa bahwa jaminan kesehatan dan iuran yang dibayarkan sangatlah terjangkau bagi ia dan keluarga. Apalagi kini dirinya sedang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini.

“Dengan iuran yang sangat terjangkau yaitu seratus ribu rupiah per orangnya, saya dan kelurga sudah dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan, baik melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di rumah sakit,” ucap Suryadi.

Ia sempat menceritakan pengalaman anaknya yang pernah melakukan rawat inap di Rumah Sakit Regional Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Waktu itu, anak saya demam tinggi hingga akhirnya mengalami kejang-kejang. Alhamdulilah anak saya dapat dilayani dengan hanya menunjukkan Kartu JKN-KIS. Apabila tidak ada Program JKN-KIS ini. Saya tidak tahu lagi harus minta bantuan kepada siapa,” tutur Suryadi penuh syukur.

Suryadi sangat berharap, Program JKN–KIS ini dapat berkesinambungan dan terus memberikan manfaat yang besar. Sebab, telah banyak kalangan masyarakat yang sangat terbantu dengan adanya Program JKN–KIS ketika memerlukan akses terhadap pelayanan kesehatan.

“Kalau belum sakit memang sepertinya hal ini tidak penting. Tapi kalau sudah sakit, jadi merasa bahwa manfaatnya ini luar biasa. Jadi saya berharap, BPJS Kesehatan ini terus ada, bahkan semakin baik lagi kedepannya. Karena saya dan masyarakat lainnya merasa sangat terbantu,” pungkasnya. (Jamkesnews)

Pos terkait