Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Haslipa Harap Sinergitas dengan Media Diperkuat

  • Whatsapp
Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Haslipa Harap Sinergitas dengan Media Diperkuat

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Haslipa Harap Sinergitas dengan Media Diperkuat

ENREKANG, UPEKS.co.id —- KPU Enrekang menggelar sosialisasi bersama Jurnalis tentang Pencegahan dan  Pengendalian Penyebaran Covid-19 Untuk Menjaga Keberlangsungan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Lembaga  dan Pelayanan Publik KPU Kabupaten Enrekang. Acara ini berlangsung di Ideologi Cafe, Senin (30/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Enrekang, Haslipa saat buka acara menyampaikan, Covid-19 adalah tanggungjawab jawab bersama,  dan KPU juga merasa perlu menyampaikan kepada masyarakat bagaimana pencegahan Covid-19. Itulah sehingga  KPU menginisiasi sosialisasi ini dan mengundang para Awak Media, sebab Ia merasa Media juga punya  tanggungjawab yang sama tentang pencegahan Covid-19.

“Jadi bukan mengambil alih peran Pemerintah apalagi Gugus Tugas Covid-19, hanya saja KPU merasa  bertanggungjawab untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan saya kira Mediapun seperti itu,”  ujarnya.

Selain itu memang KPU diminta bagaimana bersinergi dengan Pemerintah untuk mencegah Covid-19. Bagaimana  KPU secara internal melindungi keluarga besar KPU dan secara eksternal bersosialisasi untuk pencegahan  penularan virus Corona,kata Haslipa.

Dia mengatakan KPU melaksanakan sosialisasi bagaimana mencegah Covid-19 dan bagaimana KPU memberikan  informasi-informasi yang sehat terkait Covid-19 dan demokrasi. KPU sejak awal telah berkomitmen untuk  bersama-sama Pemerintah memerangi Covid-19.

” Kita dari awal sudah melakukan swadaya melakukan pemotongan gaji masing-masing Staf dan Komisioner untuk  disumbangkan ke Dinas Kesehatan Terkait Covid-19, KPU juga pernah turun kejalan bersama Komunitas  Perempuan Biasa bagi – bagi telur rebus untuk meningkatkan sistem imun. Banyak hal yang telah dilakukan KPU
dalam rangka pencegahan Covid-19″. Pungkasnya.

Saat ini KPU juga sudah menjalankan Tugas sesuai standar Covid-19 dengan menggunakan APD standar. Untuk  itu Haslipa berharap sinergitas KPU dan Media terus bersinergi sehingga bisa memberikan informasi kepada  masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan KPU sesuai tugas dan fungsinya terutama dimasa Pandemi Covid-19.

Sosialisasi yang digelar KPU menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno,SE,SKM,MM  selaku Narasumber dan juga Pihak RSUD Maspul.

Dalam kesempatan ini, Kadiskes memaparkan tentang pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat Enrekang  sebagai upaya pencegahan Covid-19. Sutrisno menjamin vaksin tersebut aman sehingga dia mengatakan orang  pertama yang akan diberikan vaksin tersebut di Enrekang adalah dirinya sebagai jaminan jika Vaksin Covid-19 itu  benar-benar aman bagi masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Awak Media yang bertugas di Enrekang, baik Media cetak, online dan Media  Elektronik.(Sry).

Pos terkait