ANEKA

Sortir dan Pelipatan Surat Suara, KPU Majene Terapkan Protokol Kesehatan

Sortir dan Pelipatan Surat Suara, KPU Majene Terapkan Protokol Kesehatan

MAJENE, UPEKS.co.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mulai menyortir dan
melipat surat suara pilkada serentak Majene 2020 dengan melibatkan puluhan pekerja serta terapkan protokol  kesehatan, Jumat (20/11/2020).

Sebelum penyortiran dan pelipatan surat suara, satu persatu pekerja yang akan melipat surat suara diwajibkan  menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta cuci tangan sebelum masuk ruangan dengan  penjagaan petugas dari Polres Majene.

Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras mengatakan, Pelipatan surat suara langsung diawasi oleh Bawaslu serta  petugas dari Kepolisian, sementara para pekerja melibatkaan masyarakat sekitar kantor KPU Majene.

“Target penyortiran dan plipatan surat suara ini direncanalan selama dua hari, mulai hari ini sampai besok, Pekerja  yang dilibatkan sebanyak 40 orang dengan menerapkan protocol kesehatan untuk mencegah penularan Covid- 19,”kata Arsalin, Jumat (20/11/2020).

Arsalin yang juga alumni Fakultas Hukum UMI itu mengatakan sebelum para bekerja masuk ruangan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu badan, diwajibkan pakai masker dan cuci tangan oleh petugas dari Dinas Kesehatan, dengan penjagaan petugas kepolisian.

“KPU dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Totoli dan di bawah pengawasan Bawaslu Majene dan penjagaan ketat oleh aparat Kepolisian Polres Majene,” ungkap Arsalin Aras.

Arsalin juga menjelaskan, jumlah surat suara Pilkada Kabupaten Majene 2020 sebanyak 60 dos terdiri dari 59 dos berisi 2.000 lembar dan 1 dos berisi 186 Lembar.

Kemudian 1 dos surat suara pemilihan ulang berisi 2.000 lembar dengan total jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 120.186 Lembar.

“Surat suara pilkada Majene ini sudah berada di Majene sejak Minggu 15 November 2020 sekitar pukul 21.20 Wita  dan tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Majene, diangkut menggunakan mobil Truck Hino 300 Nopol DD8654 XD dengan identitas sopir Sudirman. logistik yang kita terimaberupa surat suara dan sampul surat suara,”pungkasnya.(Alimukhtar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top