SMA 1 Bone Gandeng IPIM Gelar Literasi Al Qur’an Nasional

  • Whatsapp
SMA 1 Bone Gandeng IPIM Gelar Literasi Al Qur'an Nasional

 

Watampone, Upeks.co.id–Satu terobosan yang dilakukan SMA 1 Bone yakni dengan menggelar kegiatan literasi al Qur’an virtual nasional.

Bacaan Lainnya

Dalam acara ini SMA 1 Bone menggandeng Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kab. Bone dengan menghadirkan trainer nasional sekaligus penulis buku solusi cepat membaca al Qur’an dengan MetodeTasbih, Dr H Rahman Muhammad Agus Tasbih, MM.

Selain itu panitia juga akan menghadirkan qori internasional, Ustad Syamsuri Firdaus asal Bima NTB.

Rencananya kegiatan ini dalam bentuk virtual. Hal itu disampaikan penggasas kegiatan Saturdi Hamid, M.Pd melalui releasenya Kamis (12/11).

Dikatakannya kegiatan ini akan dibuka secara umum agar masyarakat luas bisa mengetahui adanya solusi cepat baca al Qur’an dengan metode tasbih ini.

“Pekan lalu Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kab Bone sudah adakan pelatihan tatap dengan metode ini tapi ternyata ratusan peserta tidak terakomodir, sehingga SMA 1 Bone menawarkan kerjasama kepada IPIM agar bisa dilakukan secara virtual, dan alhamdulillah ketua IPIM menyetujuinya,” ungkap Saturdi yang juga salah satu staf pengajar di SMA 1 Bone.

Literasi al Qur’an virtual yang aktif dilaksanakan setiap Jumat pagi ini lanjut Saturdi akan diisi dengan tilawah dari Qori Internasional dan dilanjutkan pelatihan metode tasbih dan acara ini akan dibuka ketua IPIM Kab Bone.

“Insya Allah semoga acara ini bisa berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu ketua IPIM Bone, Drs H Zainal Abidin menyambut baik kegiatan ini, apalagi metode tasbih ini harus banyak disosialisasikan khususnya di Kab. Bone pasalnya dari banyak metode membaca al-
Qur’an baru metode tasbih ini yang penulisnya kelahiran Kab. Bone.

“Kami tentunya sangat mensupport kegiatan ini agar semakin banyak ummat merasakan manfaat dari kehadiran metode ini,” urai H Zainal Abidin yang juga menjabat sebagai ketua Baznas Kab. Bone. (*)

Pos terkait