Sejumlah ASN Keluhkan SK Fungsionalnya, Dua Tahun Belum Terbit

  • Whatsapp
Sejumlah ASN Keluhkan SK Fungsionalnya, Dua Tahun Belum Terbit

Sejumlah ASN Keluhkan SK Fungsionalnya, Dua Tahun Belum Terbit

ENREKANG, UPEKS.co.id—Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pengangkatan 2018 di Kabupaten Enrekang  mengeluhkan belum terbitnya SK fungisional mereka hingga kini.

Bacaan Lainnya

Padahal SK tersebut sangat penting, karena jika itu tidak terbit maka akan dapat menghambat kenaikan pangkat dan kenaikan tunjangan bagi para ASN tersebut.

Salah satu ASN Enrekang yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan hal tersebut. Dia mengaku cukup  dirugikan dengan belum terbitnya SK Fungisional tersebut.

Pasalnya, dirinya dan sejumlah ASN fungisional lainnya tak bisa mengurus kenaikan pangkat lantaran belum  terbitnya SK tersebut.

“Sampai sekrang SK fungisional kami CPNS 2018 belum terbit, padahal sudah dua tahun. Itu sangat penting karena kalau tak ada akan menghambat kenaikan pangkat dan menghambat kenaikan tunjangan kami,”  ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Enrekang, Junwar mengatakan  pihaknya sudah menerbitkan SK tersebut.

“Kami sudah terbitkan, tapi SK itu kami serahkan ke Dinas terkait seperti Diknas untuk yang CPNS guru dan  Dinkes untuk para tenaga medis, jadi silahkan koordinasi ke dinasnya masing-masing,” ujar Junwar.

Junwar menjelaskan, pihaknya sudah lama menerbitkan SK itu, hanya saja mungkin informasinya tidak sampai ke para ASN tersebut.

“Sudah ada SKnya itu, sudah lama. Tapi kita kasih ke induknya. Harusnya Dinas terkait yang sampaikan ke  ASNnya,” tuturnya.(Sry)

Pos terkait