ANEKA

Sangkala Wafat di Empang, Diduga Tersengat Listrik, PLN Perlu Bertanggung Jawab

Sangkala Wafat di Empang, Diduga Tersengat Listrik, PLN Perlu Bertanggung Jawab

TAKALAR.UPEKS.co.id—Warga Tanakeke, Kecamatan Kepulauan Tanakeke atas nama Sangkala Dg Rowa  meninggal. Dugaan sementara, akibat sengatan listrik. Sekujur tubuhnya terbakar hangus dan hitam.

Korban ditemukan oleh keluarganya meninggal, Selasa 17-11-2020 dalam keadaan hangus di empang.

“Sangkala pada pukul 06 WITA pamit  untuk melihat empangnya.”ujar istri almarhum.

Lanjut dikatakan, tidak seperti biasanya, Daeng Rowa tinggal hingga magrib di empang. Dari situ keluarga curiga  dan bergegas ke empang dan membawa senter.

“Dalam perjalanan lewat pematang empang, tiba-tiba anaknya kaget, karena melihat benda hitam mengapung di empang,” kata istri korban.

Keluarganya kaget setelah mengetahui benda tersebut adalah sesosok mayat manusia tidak lain adalah mayat Sangkala dg Rowa.

“Tangis histeris menggemparkan warga sekitar dusun Dande2re seketika itu pula mereka berdatangan membantu
mengevakuasi mayat membawa kerumah duka,”jelasnya.

Salah satu keluarga korban menilai, ada kelalaian dari pihak PLN karena kabel yang sudah menyentuh air sudah dilaporkan agar dibenahi, namun pihak PLN tidak bergeming menanggapi laporan warga.

“Akibatnya, diduga kuat Sangkala Dg Rowa meninggal dunia karena sengatan listrik milik PLN,” pungkasnya.

Manager PLN Ranting Takalar, Agus Wahyo saat dikonfirmasi,Rabu (18/11/2020) di ruangannya mengatakan, pihaknya sudah menurunkan Tim menuju Pulau Tanakeke dan ke rumah duka terkait tanggung jawab dengan kematian warga tersebut.

“Kami sementara menunggu hasil penyelidikan dari tim. Kemudian pihaknya akan melanjutkan ke PLN Wilayah Makassar Selatan. Untuk saat ini, pihaknya belum bisa berbuat apa apa, sebab belum ada petunjuk dari PLN  wilayah Makassar”ujar Agus Wahyu. (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top