Sabtu, Mentan Dijadwalkan Beri Kuliah Umum di UNM. Rektor: Produktif Meski Pandemi

  • Whatsapp
Sabtu, Mentan Dijadwalkan Beri Kuliah Umum di UNM. Rektor: Produktif Meski Pandemi

Sabtu, Mentan Dijadwalkan Beri Kuliah Umum di UNM. Rektor: Produktif Meski Pandemi

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan akan beri kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 14 November 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kuliah umum ini dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November lalu dan mengangkat tema  “Penguatan Kompetensi Agropreneur Mahasiswa Menuju Swasembada Pangan Indonesia”.

Rektor UNM Makassar Prof Husain Syam mengatakan meskipun dalam masa pandemi COVID-19 merupakan  saat yang tepat untuk mengevaluasi ulang pemahaman kita akan arti pahlawan. Sebagai generasi muda, kita  harus mampu memberikan makna baru atas tonggak bersejarah kepahlawanan dengan mengisi kemerdekaan
sesuai perkembangan zaman.

“Menghadapi situasi seperti sekarang, kami berharap muncul banyak pahlawan dalam segala bidang kehidupan.  Dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda merupakan aset bangsa yang sangat mahal dan tak ternilai harganya.  Kemajuan atau kehancuran bangsa dan Negara banyak tergantung pada kaum mudanya sebagai agen  perubahan,” kata Prof Husain Syam, Jumat, 13 November 2020.

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, potensi kaum millennials untuk membangun negeri ini sangat  besar.

Dengan bertambahnya kesadaran pentingnya pendidikan di masyarakat Indonesia, mendorong  pertumbuhan pemuda Indonesia sebagai kelompok manusia yang teredukasi untuk kreatif dalam meningkatkan  kesejahteraan dirinya.

“Para pemuda atau millennials ini bisa menjadi penggerak dan lokomotif ekonomi bangsa. Saat ini, kaum  millennials lah yang mengetahui apa langkah mereka ke depannya, menuju ke puncak demografi Indonesia. Kaum  millennials ini memiliki pendidikan yang lebih baik, kondisi ekonomi yang lebih mapan, dan menjadi potensi  perubahan,” ujarnya.

Mantan dekan FT UNM itu juga menyebut kaum millennials yang sekarang ini identik sebagai Entrepeneur menjadi  profesi yang signifikan berkonstribusi untuk meningkatkan level sebuah negara. Pemuda-pemuda yang berminat dalam mengembangkan bisnis dapat diarahkan menjadi wirausaha yang tangguh. Bagi mereka yang memilih  profesi lain, diharapkan memiliki kreatifitas dan inovatif dalam mengembangkan karirnya.

“Kegiatan ini diharapkan membuka luas wawasan kewirausahaan pemuda Indonesia khususnya sebagai  agripreneuer dan mendorong pemuda Indonesia untuk maju bersama dalam bingkai kewirausahaan,” jelasnya.

Untuk mengikuti kegiatan kuliah umum ini calon peserta bisa melakukan registtasi di link: bit.ly/KuliahUmumUNM-
SYL.Demikian Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (rls).

Pos terkait