MAKASSAR CITY

Rusli Berharap JKN-KIS Dapat Terus Membantu Masyarakat

Rusli Berharap JKN-KIS Dapat Terus Membantu Masyarakat

Mamuju, Upeks.co.id – Tidak dapat dipungkiri setiap orang ingin hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat seseorang dapat meningkatkan kualitas hidupnya baik secara sosial maupun ekonomi. Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses dan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan.

Muhammad Rusli Abas yang sering dipanggil Rusli (57) warga Binanga, Kabupaten Mamuju yang berprofesi sebagai pedagang yang pernah merasakan manfaat Program JKN-KIS. Pria peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini pun lantas menceritakan pengalamannya kepada Jamkesnews ketika berobat di fasilitas kesehatan menggunakan kartu JKN-KIS.

“Tahun lalu saya berobat di Puskesmas Binanga. Saat itu, saya didiagnosa sakit asma oleh dokter. Rasa sakitnya tidak tertahankan di dada sehingga membutuhkan penanganan lebih lanjut. Dan akhirnya sayadiberikan berkas rujukan untuk ke rumah sakit,” tutur Rusli, Senin (09/11).

Pada saat itu, ia dirujuk ke RSUD Provinsi Sulawesi Barat untuk dapat penanganan lebih lanjut. Ia pun menjalani rawat inap selama empat hari lamanya. Selama rawat inap, ia merasa sangat puas atas pelayanan dan fasilitas yang didapatkan serta kemudahan administrasi menggunakan Program JKN-KIS.

“Hanya cukup menunjukkan seperti kartu JKN-KIS saja, saya sudah dapat mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang rasanya sangat maksimal,” ungkap Rusli sambil tersenyum.

Dirinya yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19, merasa sangat berat untuk memenuhi biaya hidup. Dengan adanya Program JKN-KIS, ia tidak henti-hentinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih, selama dalam perawatan tidak pernah mengeluarkan sedikitpun untuk biaya perawatannya.

“Alhamdulillah, dengan adanya JKN-KIS saya merasa sangat terbantu dari sisi finansial. Pandemi Covid-19 ini memberikan pengaruh yang sangat besar dan berimbas pada ekonomi keluarga saya. Saya mengucapkan terima kasih dan berharap Program JKN-KIS akan terus ada untuk membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Rusli.(Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top