Raker Evaluasi Capaian Kinerja PPs UNM Dinilai Sangat Tepat, Begitu Kata Rektor UNM

  • Whatsapp
Raker Evaluasi Capaian Kinerja PPs UNM Dinilai Sangat Tepat, Begitu Kata Rektor UNM

 

Makassar, Upeks.co.id –Sebenarnya, apa yang dilakukan PPs UNM dalam mengevaluasi capaian kinerja di bulan November dinilai tepat untuk mengevaluasi program kerja yang telah tercapai dan apa yang belum dapat dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditegaskan Rektor UNM, Prof.Dr.Ir.H.Husain Syam,M.TP.,IPU dalam pengarahannya ketika membuka Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja tahun 2020 PPs UNM pada Kamis (26/11) di Aula AD Lantai 2.

Menurut Rektor UNM dua periode ini, jika ingin mengusulkan program kerja seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni karena perubahan anggaran di kementerian dilakukan pada bulan Juli.

Kata Prof. Husain di depan peserta rapat kerja, PPs UNM harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Meskipun diakui, tidak semua keinginan dan aspirasi mahasiswa dapat dipenuhi.

Prof. Husain yang belum lama ini memeroleh gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) selalu mengingatkan semua civitas akademika agar beradaptasi dengan perkembangan Industri 4.0.

Alumni Doktor IPB ini, telah menggiring UNM menuju kampus digital. Karena itu, kebijakan Rektor sudah mempersiapkan sarana dan prasarana jaringan internet agar semua informasi dapat diperoleh mahasiswa.

“UNM harus memiliki daya saing yang unggul. Mahasiswa harus mampu berselancar di dunia maya untuk mencari pengetahuan sehingga mahasiswa UNM bisa bersaing dengan mahasiswa di Jawa dan bahkan di luar negeri,” tegas Prof. Husain.

Karena sarana dan prasarana sudah tersedia, tidak ada lagi alasan tidak menggunakan daring dalam semua proses akademik. Rektor UNM berharap setiap dosen memanfaatkan jaringan internet yang telah disiapkan.

Guru Besar Teknologi Pertanian mengingatkan agar semua pelayanan akademik mahasiswa berjalan dengan lancar. Proses akademik tidak boleh terkendala karena sistem sudah tersedia.

Mantan Dekan FT dua periode berpesan agar rapat kerja tetap terbuka untuk merevisi dan melengkapi standar operasional pelaksanaan (SOP). SOP sebagai panduan dalam melaksanakan tugas dan fungsi tenaga pendidik dan tenaga administrasi.

Direktur PPs UNM dalam sambutannya menegaskan bahwa pelaksanaan rapat kerja sebagai evaluasi pelaksanaan program kerja. Dengan evaluasi ini, diharapkan menjadi acuan untuk menyusun program kerja tahun anggaran 2021.

Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. memaparkan capaian kinerja PPs UNM, di antaranya penyusunan SOP agar kinerja dapat terarah. SOP sangat penting sebagai pedoman dalam melaksanakan program kerja yang telah dicanangkan.

Rapat kerja evaluasi capaian kinerja tahun 2020 direncanakan berlangsung pada 27-28 November 2020 di Kota Parepare. Pesertanya para pimpinan PPs, Kaprodi S-2/S-3, tenaga administrasi, dan darma wanita.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *