Pusat Mata Terpadu Segera Hadir di RS Ibnu Sina YW UMI

Pusat Mata Terpadu Segera Hadir di RS Ibnu Sina YW UMI

Pusat Mata Terpadu Segera Hadir di RS Ibnu Sina YW UMI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA. kunjungan  silaturahmi ke RS. Ibnu Sina YW UMI didampingi Sekertaris BWI dan beberapa anggota BWI serta Bank Mega  Syariah, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Ketua BWI ke RS. Ibnu Sina tersebut disambut Ketua Pembina YW UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly,  SE.,M.Si. Silaturahmi ini merupakan tindak lanjut kesepakatan kerjasama antara BWI dan YW UMI dalam bentuk  MoU untuk pengembangan rumah sakit mata di Sulsel.

Ketua Pembina YW UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE.,M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  kepada Ketua BWI Pusat Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh dan rombongan di Yayasan Wakaf UMI Makassar.

Yayasan Wakaf UMI dalam mengelola aset umat ini bertumpu pada tiga pilar, yaitu pendidikan & dakwah, kesehatan & dakwah, dan usaha & dakwah.

Salah satu Pilar amal usaha Yayasan Wakaf UMI adalah kesehatan dan dakwah dengan membina Rumah Sakit  Ibnu Sina Yayasan Wakaf UMI.

Rumah sakit ini salah satu sarana penunjang/pendukung dalam lingkup UMI.

Selain itu, juga berfungsi sebagai Rumah Sakit Pendidikan bagi profesional kesehatan dari berbagai jenjang  pendidikan bidang kesehatan di UMI (Fakultas Kedokteran, Farmasi dan Kesehatan Masyarakat).

Peran lainnya, RS Ibnu Sina juga melayani masyarakat umum, karena memiliki fasilitas dan kemampuan  menyelenggarakan berbagai jenis pelayanan spesialis dan sub spesialis, urainya.

Ketua BWI Pusat Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA. mengungkapkan, Yayasan Wakaf UMI yang telah berusia  66 tahun, patut menjadi contoh dan teladan dalam mengelola wakaf.

Dengan demikian BWI-lah yang harus belajar banyak perihal apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Wakaf UMI  dalam mengelola aset-aset umat ini.

Oleh sebab itu, kami berharap dapat bersama-sama Yayasan Wakaf UMI dalam mengelola aset umat ini melalui  RS. Ibnu Sina, semoga akan lahir pusat mata terpadu yang dapat membantu banyak umat di Sulsel, harapnya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua Pembina YW UMI, Ketua Pengawas YW UMI Prof. Dr. H. Syahrir Mallongi,  SE.,M.Si., Sekertaris Pengurus YW UMI H. Abdul Halim, SH.,MH., Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding,  SE.,M.Si.,

Turut hadir, Dirut RS Ibnu Sina Dr. dr. Sultan Buraena, M.Kes., Para Ketua Pengurus YW UMI, Para Direktur RS.  Ibnu Sina dan Rombongan Anggota Badan Wakaf Indonesia. (rls).