PKK Sulsel Gelar Sosialisasi Penyakit Kulit, Kelamin dan Kosmetik Medik

  • Whatsapp
PKK Sulsel Gelar Sosialisasi Penyakit Kulit, Kelamin dan Kosmetik Medik

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika Medik menggelar sosialisasi Penyakit-penyakit Kulit, Kelamin dan Kosmetik Medik, bertempat di Hotel Gammara Makassar, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan organisasi lainnya dengan jumlah peserta 100 orang. Dengan menghadirkan narasumber yakni, dr. Hj Risnawati Asaad, M. Kes dan Dr. dr. Khaeruddin Djawad, Sp.KK dan Tim Kosmetik Medik UPK4.

Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel, Ir. Lies F. Nurdin, M. Fish, yang dibacakan Wakil Ketua II Haerani Alam. Ia mengapresiasi Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel yang telah menggagas kegiatan tersebut guna memberikan sosialisasi mengenai unit pelayanan kesehatan kulit, kelamin dan kosmetika dalam lingkup Dinkes Sulsel.

PKK Sulsel Gelar Sosialisasi Penyakit Kulit, Kelamin dan Kosmetik Medik

“Pelayanan kesehatan merupakan upaya yang diselenggarakan sendiri ataupun organisasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Upaya sosialisasi pelayanan perlu dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui pelayanan yang diberikan, alat kesehatan yang tersedia dan cara mengakses pelayanan tersebut. Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel sebagai mitra bagi pemerintah mempunyai peran strategis dalam tersosialisasinya pelayanan kesehatan tersebut,” ujarnya.

Istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ini mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat strategis. Karena, kesehatan kulit, kelamin dan khususnya kosmetika bukan lagi merupakan kebutuhan bagi masyarakat golongan tertentu saja, tetapi sudah merupakan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat.

Olehnya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyikapi hal tersebut dengan membentuk suatu Unit Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulsel yang khusus menangani Kesehatan  Kulit, Kelamin dan Kosmetika untuk mendekatkan pelayanan tersebut kepada masyarakat Sulsel dengan biaya terjangkau. “Sehingga, diharapkan masyarakat Sulsel tidak lagi mencari perawatan kosmetika yang berkualitas di luar provinsi/luar negeri,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel, Zulfitriany DM menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut agar masyarakat memperoleh informasi yang lengkap tentang pelayanan di
Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika, Dinkes Sulsel. Yakni, penyakit-penyakit kulit dan kelamin.

Dalam diskusi, berbagai pertanyaan diajukan peserta dari elemen organisasi yang berbeda. “Semoga bermanfaat bukan saja bagi peserta, tapi juga untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat secara luas,” tuturnya.(rif)