ANEKA

Pj Sekda Gowa: Program OSOA Perlu Didukung Bersama

Pj Sekda Gowa: Program OSOA Perlu Didukung Bersama

GOWA, UPEKS.co.id–Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina membuka secara resmi Sosialisasi  Program One Student One Account (OSOA) di Aula Pertemuan SD Negeri 2 Tinggimoncong, Kecamatan  Tinggimoncong, Minggu (15/11/2020).

Kamsina mengatakan bahwa program OSOA ini sebaiknya kita dukung bersama-sama, sebab program ini  dianggap sangat baik untuk kepentingan masa depan anak kita.

“Masa depan anak-anak ini kan masih panjang. Dengan gemar menabung sejak dini, mereka bisa menghindarkan  diri dari budaya konsumtif yang berlebihan dan hasil dari menabung ini manfaatnya bisa mereka rasakan ke  depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setkab Gowa, Akbar Muin  mengatakan bahwa Program OSOA merupakan salah satu bentuk Aksi Pelajar Indonesia Menabung dalam  implementasi Keppres Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Pj Sekda Gowa: Program OSOA Perlu Didukung Bersama

“Keppres ini kemudian ditindak lanjuti oleh semua gubernur, kemudian membuat surat edaran ke tingkat  kabupaten/kota. Sehingga setelah ada edaran itu maka ditindaklanjuti dengan edaran bupati,” katanya.

Untuk di Gowa, lanjut Akbar sejak bulan Juni sudah ada edaran bupati untuk Dinas Pendidikan dan Kementrian  Agama Kabupaten Gowa untuk melaksanakan program ini.

“Minggu lalu kami melakukan pertemuan dengan Korwil terkait sosialisasi ini dan dengan musyawarah Kepala  Sekolah tingkat SMA. Setelah itu kita jadwalkan pada beberapa kecamatan untuk sosialisasi tingkat SD dan SMP.  Alhamdulillah pihak perbankan ikut membantu,” jelasnya.

Progran OSOA ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat utamanya pelajar terhadap inklusi keuangan  dan budaya menabung, memperluas akses layanan keuangan di seluruh wilayah Indonesia, serta  menyebarluaskan pesan kepada masyarakat, mengubah perilaku dan mendorong pelajar untuk menabung.

“Melalui program ini, diharapkan setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening. Sehingga, budaya menabung di  lembaga jasa keuangan formal dapat dilakukan sejak dini,” tuturnya

Sosialisasi ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Tombolopao pada Sabtu (14/11) lalu. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top